Partai Gelora, Dukung Bulat Pasangan Babe

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Indonesia Gunungkidul, Kurniawan Triatmaja menunjukan SK dukungan.

KBRN, Gunungkidul: Partai Gelombang Rakyat (Gelora) memberikan klarifikasi kepada masyarakat pasca pemberitaan di media masa bahawa partai tersebut mendukung pasangan Sunaryanto dan Heri Susanto pada Pilkada Gunungkidul 2020.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Indonesia Gunungkidul, Kurniawan Triatmaja tegas menyatakan dukungan tersebut tidak benar. Sebab Parta Gelora dukungan penuh pada bakal calon calon (bapaslon) Bambang Wisnu Handoyo dan Benyamin Sudarmadi (BaBe).

"Secara Bulat Partai Gelora Gunungkidul mendukung pasangan Babe, dukungan tersebut sudah ditanda tangani sejak 1 September lalu," kata Kurniawan kepada media, dalam jumpa pers di Kantor DPC PDI, Jumat (11/9/2020).

Kurniwan mengatakan, selama ini partainya tidak pernah menjalin komunikasi dengan calon manapun partai lain, apalagi memberikan dukungan. Untuk itu pihaknya meminta kepada calon yang mengaku mendapat dukungan Partai Gelora memberikan klarifikasi. 

"Kita tunggu selama 2 x 24 jam. Jika tidak memberikan klarifikasi masalah ini akan kita kaji lebih lanjut," katanya.

Dia juga mengatakan, meski tergolong partai baru, pihaknya memastikan akan memenangkan Babe dalam Pilkada Gunungkidul. Partai milenial ini memberikan dukungan pada pasangan Babe karena dinilai berperan besar dalam pembangunan DIY.

"Bambang Wisnu Handoyo secara khusus telah berperan besar dalam pembangunan di DIY," terangnya.

Sementara Ketua DPC PDIP Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih menyebut pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan Partai Gelora untuk mendukung pasangan Babe. Selain itu komunikasi dukungan juga datang dari masyarakat.

"Saat calon yang diusung PDI Perjuangan ini mendaftar di KPU memang sudah dibersamai oleh partai Gelora. Sehingga kabar yang menyimpulkan bahwa partai tersebut mendukung pasangan lain adalah hoax," jelas indah.

Dikonfirmasi secara terpisah, Koordinator Media Tim Pemenangan Sunaryanta-Heri Susanto Agung Wahyudi mengatakan, Pihaknya memang mengaku tidak ada komunikasi dengan Partai Gelora.

Secara resmi hanya ada Golkar, PKB dan Partai pendukung seperti PPP, Perindo, PSI, Berkarya dan Garuda yang mendukung pasangan Sunaryanto dan Heri Susanto.

"Partai itu [Gelora] memang tidak terkonfirmasi. Apa bila ini sebuah kesalahan redaksional coba tanyakan saja pada media yang memuat," tegasnya. (wib/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00