Pemerintah Kecamatan Sleman Siap Gelar Pilkades secara e-Votting

KBRN, Sleman : Sebanyak 9  Calon Kepala Desa di Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman siap mengikuti pemilihan Kepala Desa di tiga desa di wilayah setempat.

Camat Sleman Mustadi mengatakan di Kecamatan Sleman ada tiga desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa kades yakni Desa Caturharjo ada 4 calon, Triharjo 2 calon dan desa Pandowoharjo ada 3 calon, dengan jumlah pemilih di 3 desa tersebut sebanyak 33 ribu 315 orang dengan jumlah TPS sebanyak 113.

“Terkait persiapan Pilkades di Kecamatan Sleman sudah mencapai 90 persen, yang belum hanya kampanye akan dilaksanakan pada 23, 24 dan 25 Maret, berikutnya hari tenang dan pada 29 Maret pelaksanaan pilkades dengan cara e-votting elektronik,” jelas Mustadi, Sabtu (21/3/2020).

Ia menghimbau kepada masyarakat di tiga desa yang melaksanakan pilkades agar datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

“Jangan sampai golput, dengan harapan pesta demokrasi di Kecamatan Sleman bisa berjalan dengan aman, lancar, kondusif karena kita warga pedesaan mempunyai ciri khas yakni kekeluargaan , persaudaraannya juga kuat. Perbedaan itu hal yang biasa tetapi tetap mengedepankan kekeluargaan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Camat Sleman Mustadi mengatakan dalam pilkades tersebut menerjunkan sekitar 226 anggota Linmas untuk membantu POLRI, TNI, Pemerintah yang akan ditugaskan untuk pengamanan di sejumlah TPS yang ada di tiga desa. (yon/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00