51Anggota Panwascam Sleman Dilantik

KBRN,Sleman:  Sebanyak 51 Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman tahun 2020 resmi dilantik, oleh Kepala Bawaslu Sleman, Abdul Karim Mustofa, berlangsung di Sidomukti Ballroom Hotel Grand Keisha, Senin (23/12/2019).

Kepala Bawaslu Sleman, Karim Mutofa menjelaskan bahwa seluruh Panwascam yang dilantik pada kesempatan tersebut, sebelumnya harus melalui proses yang cukup panjang dengan mengikuti tiga tahapan seleksi.

“Proses yang panjang dan obyektif telah telah dilalui seperti seleksi administrasi, seleksi tulis, seleksi wawancara serta, masukan masyarakat terkait jejak rekam dan integritas masing-masing pendaftar,” jelasnya.

Lebih lanjut, Karim menyampaikan bahwa ke 51 Panwascam yang dilantik berasal dari 17 Kecamatan di wilayah Kabupaten Sleman dengan presentase laki-laki berjumlah 39 orang dan perempuan berjumlah 12 orang.

Menurut Karim, seluruh anggota panwascam akan mulai bertugas sejak dilakukan pelantikan. Sementara saat ini, dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman tahun 2020 telah memasuki tahapan sosialisasi pemilihan dan akan disusul dengan tahapan-tahapan selanjutnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Kepala Kesbangpol Sleman, Hery Dwi Kuryanto yang berkesempatan hadir dan menyaksikan secara langsung dilantiknya panwascam, menyampaikan dukungan penuh dan mengapresiasi atas dilantiknya 51 Panwascam.

Menurut Hery, sejak dilantik, seluruh anggota panswascam memiliki tanggungjawab, hak dan kewajiban sebagai ujung tombak dalam melakukan pengawasan pemilu di wilayah masing-masing Kecamatan.

“Mulai hari ini sudah resmi menjadi anggota panwascam memiliki tanggungjawab, hak dan kewajiban yang harus diimplementasikan bersama dalam mengawal penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman agar berjalan lancar dan aman,” ujar Hery.

Hery juga menyampaikan harapannya kepada seluruh anggota panwascam untuk dapat menjaga integritas dan independensinya dalam melaksanakan tugasnya. (yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00