Resmi, Fajar Gegana Jadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kulon Progo

Ketua DPC PDIP Kulon Progo (hrn)

KBRN, Kulon Progo : Fajar Gegana resmi menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kulon Progo setelah dikukuhkan oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY, Totok Hedi Santoso di Kantor DPC PDI Perjuangan Kulonprogo, Senin (8/8/2022). Ia menggantikan almarhum Sudarto sampai dengan tahun 2024 mendatang. Selain Fajar Gegana, juga dikukuhkan beberapa jabatan baru. 

Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY, Totok Hedi Santoso mengatakan, Fajar memiliki tanggungjawab yang besar pasca dilantik.

"Fajar memiliki tanggungjawab kemenangan spektakuler. Jika Kulon Progo ada 12 kursi, maka harus bisa meningkat. Kalau naiknya jadi 13 atau 14, belum spektakuler,” ucap Totok Hedi Santoso di Kulon Progo, Senin (8/8/2022).

Totok Hedi Santoso menjelaskan, saat ini PDIP memiliki bakal calon anggota legislatif dengan banyaknya tokoh yang mendaftar. Karena itulah, akan dilakukan pemetaan agar tujuan yang ditetapkan bisa dicapai.

“Daerah kami kuatkan dengan gotong royong,” tuturnya.  

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kulon Progo, Fajar Gegana mengatakan, pihaknya mendapat target 24 kursi. Meski target ini cukup berat, namun dengan kerja sama seluruh kader dan pengurus, diyakini target tersebut bisa dicapai. 

“Kami akan terus memperkuat, karena masih ada beberapa wilayah yang belum optimal,” katanya. 

Sedangkan, Sekretaris DPC PDIP Kulonprogo Istana mengatakan, kerja elektoral sangat perlu dengan dukungan data, informasi dan administrasi. Karenanya, kader partai harus bergerak di semua jenjang kepengurusan, mulai dari DPC sampai di tingkat ranting. 

“Di lapangan, harus ada yang menjaga wilayah administrasinya agar hasilnya bisa tercapai. Meski masih tahu 2024, namun dua bulan kedepan, saksi di setiap TPS harus terbentuk. Saksi kemudian menjalani bimtek terkait fungsi dan ketugasannya," pungkas Istana.(hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar