Sehari Bekerja, Sumadi Sambangi Legislatif Jalin Sinergi

KBRN, Yogyakarta: Senin, 23 Mei 2022, menjadi hari perdana Sumadi menjalankan tugas sebagai penjabat Walikota Yogyakarta. Setelah menemui jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Yogyakarta, Sumadi melanjutkan silaturahmi ke DPRD Kota Yogyakarta.

“Alhamdulillah kami dilantik sebagai Pak Gubernur untuk mengemban amanat sebagai penjabat Walikota Yogyakarta. Langkah-langkah yang harus saya lakukan sesuai dengan tugas adalah yang pertama, kami tadi pagi sudah berkoordinasi dengan OPD yang ada di Kota Yogyakarta,” ungkapnya.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Sekda Bidang Pemerntahan pada Pemda DIY mengharapkan sinergi dan kerja sama erat dengan pihak legislatif. Hal itu diutarakan Sumadi, Senin (23/5/2022) siang, usai rapat paripurna.

“Ini tadi kami sudah memperkenalkan diri di DPRD dan termasuk tadi kepada seluruh anggota Forkompimda, untuk kita coba bersinergi bersama bagaimana mengembangkan Kota Yogyakarta yang bermartabat dan berbudaya seperti visi dan misi yang kami sampaikan,” ungkapnya.

Mantan Sekda Kabupaten Sleman ketika dalam forum rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Yogyakarta juga menyampaikan pandangannya untuk melanjutkan program pembangunan yang telah berjalan.

“Saya insya Allah akan berupaya secara maksimal, seperti apa yang disampaikan dalam arahan Gubernur ketika melantik saya,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Yogyakarta Danang Rudyatmoko menyatakan siap untuk bekerja sama dengan penjabat walikota yang baru. Danang pun berharap sinergi yang tercipta dapat menghasilkan inovasi terbaik untuk mengatasi problem yang ada di Kota Yogyakarta.

“Saya mewakili DPRD Kota Yogyakarta, dengan dilantiknya Pak Sumadi sebagai pejabat, ya kami bersyukur karena segera mengisi kepemimpinan di Kota Yogyakarta tanpa ada kekosongan,” tandasnya.

Sumadi dilantik pada Minggu 22 Mei 2022 oleh Gubernur Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai penjabat walikota menggantikan duet Haryadi Suyuti dan Heroe Poerwadi yang habis masa jabatannya sesuai dengan aturan sebelum dilaksanakannya pemilu serentak tahun 2024 mendatang. (ros)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar