Tudingan Sekjen PDIP Koalisi Indonesia Bersatu Ganggu Pemerintah Tak berdasar

Gandung Pardiman Ketua DPD Golkar DIY

KBRN, Yogyakarta : Ketua DPD Golkar DIY, Gandung Pardiman menyatakan, tudingan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyatakan pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Partai Golkar, PPP dan PAN mengganggu pemerintahan Jokowi  adalah tudingan yang tak berdasar. 

Sebab KIB dengan tegas menyatakan mendukung penuh pemerintah Jokowi hingga 2024 bahkan KIB akan melanjutkan program-program presiden Jokowi.

"Selama ini Partai Golkar, PPP dan PAN lebih tawaduk dan mendukung penuh pemerintah Jokowi. Sehingga tudingan tersebut mengada - ada," tegas Gandung Pardiman dalam keterangan persnya, Jumat (20/5/2022).

Di Yogyakarta, Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman menegaskan, pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) antara partai Golkar, PPP dan PAN ini sudah jelas dan gamblang bahwa KIB mendukung penuh pemerintahan bahkan koalisi ini menyiapkan program-program untuk melanjutkan program-program dari pemerintah Jokowi. 

Menurut Gandung Pardiman yang juga anggota DPR RI dari fraksi Golkar, selama ini Partai yang sangat loyal dan setia terhadap pemerintah Jokowi adalah Partai Golkar dan PPP yang kemudian disusul PAN.

"Selama pemerintah Jokowi partai Golkar, PPP lebih tawaduk. Kemudian disusul PAN yang kini  mendukung penuh pemerintah Jokowi. Dalam menjalankan pemerintahannya Presiden Jokowi sangat terbantu dengan kinerja para menteri dari Partai Golkar yang bekerja keras taat dan patuh terhadap Presiden Jokowi," tegas Gandung Pardiman.

Bahkan dengan tegas politisi senior partai Golkar Yogyakarta ini menyatakan, dalam praktek kinerja di pemerintahan Presiden Jokowi Partai Golkar, PPP dan PAN selama ini mendukung penuh pemerintahan Presiden Jokowi dan anggota KIB selalu patuh menjalankan perintah Presiden Jokowi dalam menangani permasalahan bangsa ini.

" Kinerja anggota KIB sudah terlihat patuh dan tawaduk terhadap pemerintah preisden Jokowi sehingga Pak Hasto Sekjen DPP PDIP tidak perlu menggurui KIB," tandas Gandung.

Bahkan menurut Gandung, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tidak pernah menjegal kebijakan presiden Jokowi, demikian juga dengan PPP dan PAN tidak pernah macam-macam dan mendukung penuh pemerintah presiden Jokowi.

"Jadi Pak Hasto jangan pesan yang macam-macam KIB ini sebagai penegasan bahwa ketiga partai tersebut tetap setia dan mendukung penuh pemerintahan Presiden Jokowi bahkan akan melanjutkan program-program dari Presiden Jokowi.  Coba letak mengganggunya dimana, koalisi ini sudah jelas dan tegas mendukung dan akan melanjutkan program - program presiden Jokowi," tandas Gandung Pardiman.

Gandung menambahkan, dalam catatan kinerja selama ini Partai Golkar, PPP dan PAN tidak pernah balelo terhadap perintah jokowi. Bahkan Presiden jokowi tidak memberi peringatan terhadap adanya KIB ini berarti  "lets go all out". 

"Presiden Jokowi sendiri saja nggak ribut, kok  orang lain yang kebakaran jenggot," pungkas Gandung Pardiman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar