Persiapan Pemilu 2024, Bawaslu Temui Bupati Kulon Progo

Audiensi Bawaslu Kulon Progo dengan Pemkab Kulon Progo (ist)

KBRN, Kulon Progo : Bawaslu Kulon Progo mulai mempersiapkan langkah pengawasan Pemilu tahun 2024. Sebagai bagian dari persiapan itu, Bawaslu Kabupaten Kulon Progo berserta jajaran melakukan audiensi dengan Bupati Kulon Progo, akhir bulan November lalu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kulon Progo, Ria Harlinawati menyampaikan, audiensi tersebut bertujuan untuk menjalin kerja sama dengan Pemkab Kulon Progo didalam hal pengawasan Pemilu 2024 nanti. Sesuai analisa Bawaslu, terdapat 11 Organisasi Perangkat Daerah yang nantinya bisa bekerjasama dalam kegiatan tersebut.

"Meski tahapan Pemilu 2024 baru dimulai pada tahun 2022, namun tentunya butuh kesiapan yang matang sejak dini. Sejak tahun 2020, kami telah melaksanakan program antisipasi untuk menyongsong Pemilu. Dengan SDM yang minim dan beban tugas yang tidak ringan, kami berterima kasih atas bantuan fasilitasi daei Pemerintah Kabupaten Kulon Progo," ucap Ria, baru-baru ini.

Sedangkan, Bupati Kulon Progo, Sutedjo menyambut baik rencana kerjasama dengan Bawaslu tersebut. 

"Kami harap nantinya bisa dituangkan melalui MOU dan ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama yang memuat hak dan kewajiban lebih rinci antara kedua belah pihak. Pesan saya, tujuan yang baik agar dilakukan secara baik untuk menghasilkan sesuatu yang baik pula," ucap Sutedjo. (hrn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar