Rakorwil NasDem Incar Posisi Kedua di DIY Jateng

Rakorwil Partai Nasdem DIY-Jateng

KBRN, Yogyakarta : Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai Nasdem DIY-Jateng secara resmi dibuka di Pelataran Candi Prambanan Yogyakarta yang sekaligus menjadi rangkaian perayaan 1 dekade Partai Nasdem.

Ketua Pemenangan Nasdem Jawa III (DIY-Jawa Tengah), Sugeng Suparwoto mengatakan, Rakorwil yang digelar merupakan bagian suatu proses konsolidasi partai yang dilakukan secara terus menerus.

Dijelaskannya, konsolidasi partai dilakukan dengan melakukan analisis SWOT Strengths, Weaknesses, Opportunities, dan Threats untuk memaksimalkan capaian target kedepannya.

"Intinya, Nasdem tahun dua ribu dua puluh empat bercita-cita menang Pemilu," katanya, Senin (29/11/2021).

Menurutnya, segala persiapan dan kesiapan terus dilakukan seperti menyiapkan infrastruktur partai sebagai mesin penggerak partai dengan menyusun kepengurusan hingga satuan unit terkecil masyarakat, desa dan kelurahan.

"Se-Jawa Tengah itu ada kurang lebih delapan ribu tujuh ratus delapan puluh lima desa dan kelurahan, yang hari ini sudah mencapai kurang lebih delapan puluh lima persen. Dan ditargetkan akhir tahun ini akan sampai seratus persen kepengurusan namanya DPRT, Dewan Pimpinan Ranting," jelasnya.

Pulau Jawa dijelaskan Sugeng, merupakan bagian strategis dalam konstelasi politik, dengan jumlah kursi DIY-Jateng terdiri dari 5 kursi DPR RI dari Dapil Jawa Tengah dan 1 kursi DPR RI dari Dapil DIY. Di tingkat Provinsi, NasDem meraih 6 kursi. Masing-masing 3 di DIY dan 3 Jateng. Sementara di tingkat Kabupaten/Kota se Jateng, NasDem meraih 79 kursi, untuk Kabupaten/Kota se DIY berjumlah 16 kursi.

"Tanpa takabur, kita terus berupaya untuk kita dapat meraih kemenangan di Jawa Tengah. Karena sebagaimana pesan Ketua Umum kami, bahwa partai Nasdem bisa menang di tingkat Indonesia  kalau Jawa Tengah minimal nomor dua,"imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPW Nasdem DIY Subardi dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Rakorwil akan diikuti 35 DPD Partai Nasdem Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah, 5 DPD Kabupaten/Kota DIY, dan DPW Jawa Tengan serta DIY.

"Selama dua puluh satu hari full kita melakukan sebuah rapat kerja, yang intinya bahwa kita melakukan konsolidasi secara total. Bagaimana partai ini mengawal dari budaya kita agar kita mampu menyalurkan atau mengapresiasi ataupun mengawal bagaimana masyarakat Indonesia sejahtera dengan adanya kontestasi politik di tahun dua ribu dua puluh empat," ungkapnya.

Melalui sentuhan budaya Mbah Bardi menjelaskan, digelarnya Rakorwil di candi Prambanan yang merupakan suatu situs atau suatu peninggalan sejarah yang sangat luar biasa, di mana Prambanan pernah menjadi pusat kekuasaan negeri, diharapkan mampu menumbuhkan spirit maupun semangat partai Nasdem.

"Dengan kita melestarikan budaya, di mana ada candi kemudian ada satu lokasi atau panggung Ramayana. Disitulan Nasdem ingin menjunjung tinggi, ingin melakukan suatu naluri budaya yang kita ikuti," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar