PKS Siap Pasang Badan Jika Ada Pihak Ingin Ganti Pancasila

Pengurus DPW PKS DIY dan Fraksi PKS DPRD DIY ziarah ke Makam Pahlawan Revolusi di TMP Kusumanegara Yogyakarta, Jumat, (1/10/2021)

KBRN, Yogyakarta : Pengurus DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DIY beserta kader-kadernya menyatakan siap pasang badan apabila ada yang ingin mengganti dasar negara Pancasila.

Ketua Fraksi PKS DPRD DIY, Imam Taufik mengatakan komitmen parpol ini terhadap ideologi negara sudah tidak perlu diragukan lagi.

“Zaman masih muda, mereka ini juara-juara cerdas cermat P4 (Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila). Pak Huda Tri Yudiana, Wakil Ketua DPRD DIY ini jjuga  kerap bertugas membacakan teks Pancasila tatkala memimpin rapat paripurna,” kata Imam Taufik, Ketua Fraksi PKS DPRD DIY, saat pertemuan anggota Fraksi PKS dalam rangka peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Gedung DPW PKS DIY Jalan Gambiran Yogyakarta, Jumat, (1/10/2021).

Menurut Imam, fraksi merupakan etalase parpol karena itu PKS DIY ingin menunjukkan komitmen terhadap Pancasila dan NKRI.

PKS memiliki program pendidikan kader, salah satu materi yang terdapat dalam kurikulum pendidikan kader adalah penguatan ideologi bangsa Pancasila.

“Jangan meragukan PKS dengan Pancasila, tidak hanya di bibir tetapi sudah di hati dan tindakan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS DIY, Agus Mas’udi, mengatakan pihaknya mengapresiasi Pemda DIY yang mengabadikan Pahlawan Revolusi dari Yogyakarta, Brigjen Katamso dan Kolonel Sugiyono, menjadi nama jalan.

Agus Mas'udi mengakui sekarang generasi muda banyak yang tidak mengetahui di Makam Taman Pahlawan Kusumanegara dimakamkan pahlawan revolusi. Karena itu dia berharap anak-anak muda khususnya milenial mengetahuinya.

“Semoga tidak hanya dikenal oleh generasi millenial saat ini dari namanya saja. Tetapi juga jasa-jasanya seperti kata Bung Karno Jasmerah, jangan meninggalkan sejarah," tegas Agus.

Melalui momentum itu PKS menyerukan seluruh elemen bangsa mentaati Pancasila yang sudah menjadi kesepakatan bersama.

"Jangan lagi Pancasila dipertentangkan dengan agama," tambahnya.

Terkait adanya ancaman yang ingin mengganti ideologi Pancasila, Agus menyatakan perjalanan bangsa mengalami pasang surut.

"Di masa lalu, gerakan mengganti Pancasila pernah ada , namun faktanya tidak pernah berhasil," katanya.

Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana pun menegaskan PKS siap pasang badan jika ada pihak yang merongrong Pancasila.

"Kami PKS siap pasang badan jika masih ada pihak-pihak yang merongrong dan akan mengganti ideologi Pancasila. Pancasila sebagai ideologi bangsa sudah final," tegas Huda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00