Seorang Warga Meninggal Akibat Tersengat Listrik

KBRN, Kulon Progo : Seorang laki-laki bernama Noviantika Nunggal Nur Iklas (33) warga Nglengkong, Giripurwo, Girimulyo, Kulon Progo, mengalami kecelakaan kerja pada hari Sabtu, (6/3/2021) sekitar pukul 09.45 WIB.

Korban diketahui tersengat listrik dan kemudian tidak sadarkan diri saat tengah memperbaiki salah satu rumah di Pedukuhan Karangtengah Kidul, Kalurahan Margosari, Kapanewon Pengasih.

Kapolsek Pengasih Kompol Topo Subroto mengatakan, berdasarkan olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, diketahui saat kejadian, korban tengah berada di lantai dua sebuah rumah di Karangtengah Kidul. Korban diketahui sedang membawa sepotong besi baja ringan, dengan panjang sekitar 2 meter. Tanpa sengaja besi baja ringan yang dibawa korban, menyentuh kabel induk listrik PLN yang berada atas atap kurang lebih berjarak satu meter.

Akibat hal ini, korban tersengat aliran listrik tegangan tinggi dan terpental jatuh ke bawah dari ketinggian 6 meter yang mengakibatkan korban mengalami luka bagian kepala dan tidak sadarkan diri. Oleh warga setempat, korban kemudian ditolong dan dibawa ke RSUD Wates.

"Di peroleh informasi, karena lukanya cukup parah, maka korban tidak tertolong jiwanya. Korban meninggal sekitar pukul 14.00 WIB," ucap nya.

Adapun, setelah disucikan RSUD Wates, korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.(hrn/yyw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00