Cegah Benda Terlarang, Rutan Kelas IIB Wates Disidak

KBRN, Kulon Progo : Untuk memastikan tidak ada benda terlarang di dalam kamar tahanan, dilakukan sidak di Rutan Kelas II B Wates pada kamis siang (4/3/2021). Ada 35 personil yang diterjunkan, yang terdiri dai personel Polres Kulon Progo sebanyak 15 anggota, dan petugas yang dikerahkan oleh Rutan Kelas II B Wates sebanyak 20 orang.

Selain sidak, juga dilakukan tes urin pada warga binaan dan petugas Rutan. Kepala Rutan Kelas II B Wates, Deny Fajariyanto, mengatakan, benda terlarang yang ditemukan di kamar warga binaan, yakni paku, korek api dan alat pembuat rokok lintingan. Barang terlarang itu kemudian diamankan untuk menghindari penyalahgunaan 

"Sedangkan dari tes urin yang dilakukan, tidak ditemukan adanya penggunaan narkoba," ucap Deny, usai Sidak di Rutan Kelas IIb Wates, Kamis (4/3/2021).

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DIY, Gusti Ayu Putu Suwardani mengatakan, sidak gabungan di Rutan Kelas II B Wates dalam rangka memutus peredaran narkoba dari dalam rutan sekaligus  wujud keseriusan dalam menindaklanjuti perintah dari pusat.

"Kami harap razia gabungan terus dilakukan rutin satu atau dua bulan sekali untuk menghindari penyalahgunaan narkoba," jelas Gusti Ayu. (hrn/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00