Langgar Aturan, Warung Sate Wiro Ditutup

Satpol PP DIY Menutup Warung Sate Wiro (Dokumentasi Satpol PP)

KBRN, Yogyakarta : Tim Satgas Penegakan Hukum Covid DIY mengambil tindakan tegas, yaitu menutup Warung Sate Wiro di Jalan Paingan, utara Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (19/1/2021) malam.

Penyebabnya, pemilik warung melanggar Instruksi Gubernur Nomor 2 Tahun 2021 tentang Pengetatan Terbatas Kegiatan Masyarakat (PTKM), karena masih melayani pembeli hingga diatas jam 19.00 WIB.

Sehari sebelumnya, peringatan sudah diberikan oleh Satuan Polisi Pamong Praja, agar tempat usaha tersebut ditutup sesuai ketentuan.

Namun faktanya, pelanggaran ketentuan jam operasional tetap terjadi dan petugas terpaksa mengambil tindakan.

”Tadi malam ke sana hampir jam 20.00 WIB kok masih buka, dan ada satu dua pembeli yang makan disitu,” kata Kabid Penegakan Perda Satpol PP DIY Nur Hidayat melalui sambungan telepon, Rabu (20/1/2021).

Sesuai prosedur yang berlaku, penutupan berlangsung tiga hari sejak proses penutupan dilakukan, berdasarkan fakta lapangan.

Terkait pemenuhan protokol kesehatan, Warung Sate Wiro sudah menerapkan sesuai standar, baik soal daya tampung tempat maupun suasana warung yang tidak ramai pembeli.

Sekitar 50 personel gabungan Satpol PP, TNI dan Polri kata Hidayat, juga menyasar sejumlah kafe di Maguwoharjo, juga warmindo dan warung pecel lele di wilayah Sleman.

”Saat dicek ke lokasi ada yang sudah tutup dan sebagian juga terlihat sepi tidak ada pembeli,” ucapnya. (ws/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00