Tidak Dibelikan Motor, Seorang Anak Bakar Rumah Orang Tuanya

Istimewa

KBRN, Kulon Progo : Akibat geram pada ulah anaknya yang nekat membakar rumahnya, seorang bapak di Kulon Progo (TK) melaporkan anak kandungnya sendiri ke pihak kepolisian. Sang anak melakukan aksi pembakaran tersebut pada Minggu pagi (10/1), lantaran keinginannya untuk memiliki motor sendiri tidak dikabulkan. 

Kasubbag Humas polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, TK meyakini pelaku pembakaran adalah anak kandungnya yang berinisial AR, (17). Keyakinan tersebut bisa muncul karena sejak Sabtu (9/1/2021), AR marah karena belum dibelikan sepeda motor. Namun karena masalah ekonomi, akhirnya sepeda motor itu tidak mampu dibeli.

"Pada hari itu juga, AR langsung dilaporkan ke Polsek Girimulyo, kemudian ditindaklanjuti Polres Kulon Progo," ucap Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffri, Selasa (12/1/2021). 

Jeffri menjelaskan, atas laporan tersebut pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian dan memeriksa terhadap saksi dan terduga pelaku AR. Dari keterangan yang diperoleh, diketahui jika saat kejadian, rumah tersebut dalam kondisi sepi karena TK dan istrinya tengah pergi bekerja bakti. Di rumah hanya ada AR yang merupakan anak kandung TK.  

AR diduga yang marah karena tidak dibelikan motor, kemudian berniat membakar rumahnya sendiri memakai daun kepala yang disulut api dari kompor. Setelah membakar pintu depan rumah, AR kemudian pergi agar rumah orang tuanya terbakar. Beruntung, api tidak sampai menghanguskan rumah tersebut. Meski demikian, pintu rumah sudah terbakar dan kerugian ditaksir sekitar Rp500 ribu. 

"Terduga pelaku masih kami pemeriksa," tutur Jeffry. (hrn/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00