Meninggal, Wanita Korban Tabrak Lari di Kulon Progo

istimewa

KBRN, Kulon Progo : Seorang wanita Paruh baya bernama Siti Asriah (57) tahun warga Seworan, Kalurahan Triharjo, Kapanewon Wates, menjadi korban kecelakaan pada Kamis, 7 Januari 2021 sekitar pukul 06.00 WIB. Dalam kecelakaan lalu lintas di jalan KH Wakhid Hasyim Cokrodipan, Triharjo, Wates, Kulon Progo ini, korban meninggal dunia di tempat dengan luka parah. 

Kanit Lakalantas Polres Kulon Progo, Iptu Agus Kusnendar mengatakan, kecelakaan tersebut berawal dari Minibus Toyota Rush dengan nomor polisi AB 1654 QC, yang kemudikan Pramono, melaju dari arah timur ke barat di jalan KH Wahid Hasyim. Saat sampai di lokasi kejadian, minibus tersebut menabrak sepeda motor Suzuki Nex dengan nomor polisi AB 3659 OL yang dikendarai Siti Asriyah.

"Benturan keras dari kecelakaan ini, menyebabkan korban terpental dan motor rusak parah. Melihat kondisi itu, Pramono justru melakukan tindakan tidak bertanggung jawab dengan melarikan diri. Polisi berhasil menangkapnya berdasarkan petunjuk plat nomor mobil yang jatuh di lokasi tabrakan, saat kecelakaan terjadi," ungkapnya, Kamis (7/1/2021).

Sementara itu, Staf Humas PMI Kulon Progo, Wisnu Rangga mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan kecelakaan tersebut sekitar pukul 07.00 WIB. Mendapati laporan tersebut, sejumlah personil PMI Kulon Progo meluncur ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban. 

"Korban meninggal di lokasi kejadian dan kemudian kami bawa ke RSUD Wates,” ujar Wisnu Rangga.

Pihak Kepolisian, kini masih memeriksa pelaku yang kini sudah berstatus tersangka. Pelakukan tabrak lari, yakni Pramono akan dikenakan pasal 310 ayat 4 dan pasal 312 UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dengan ancaman pidana penjara paling lama enam tahun atau denda paling banyak Rp12 juta. (hrn/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00