Ikuti Prokes, Tujuh Perwira Polda Dilantik

KBRN, Yogyakarta : Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes), rotasi jabatan di sejumlah pos utama institusi Polda DIY pada Rabu (06/01/2021) siang dipimpin langsung Kapolda Irjen Polisi Asep Suhendar. Bertempat di Gedung Anton Soedjarwo, kegiatan serah terima jabatan atau sertijab berlangsung lancar dengan mengedepankan 3 M.

Kabid Humas Kombes Polisi Yuliyanta kepada awak media menuturkan, ada tujuh pejabat utama yang dirotasi mulai dari Irwasda hingga Direktur Polairud Polda DIY. “Sertijab dipimpin langsung Bapak Kapolda dengan dihadiri Wakapolda dan sejumlah pejabat utama lainnya, yang melaksanakan serah terima adalah Irwasda Polda DIY kemudian Karo SDM, Karo Rena, Kabid Propam, Dirintelkam,  Dirpolair dan Kabidkum,” ujarnya.  

Yuliyanta menyebutkan, mutasi yang terjadi merupakan hal yang wajar dalam sebuah organisasi. Rotasi sejumlah pejabat utama juga dilakukan dalam rangka penyegaran atau promosi jabatan.

“Beberapa dari mereka melaksanakan tugas sekolah, untuk melaksanakan Sespimpti, dan yang lain juga melaksanakan tugas di tempat yang baru,” tutur Yuli.

Dengan pelantikan sejumlah pejabat baru, Kabid Humas menerangkan, Kapolda berharap kinerja organisasi Polda DIY akan semakin baik dalam pelayanan kepada masyarakat lewat kehadiran sejumlah muka baru di jajaran Polda.

“Ini dalam rangka penyegaran organisasi, penyegaran personil, sehingga diharapkan kinerja personil akan semakin bagus,” jelasnya.

Pejabat utama yang dilantik di antaranya Kombes Polisi Agus Rohmat sebagai Irwasda menggantikan Kombes Polisi Adi Wibowo yang dimutasi menjadi Kabaganev Itwasum Polri. Sementara Karo SDM diserahterimakan dari pejabat lama Kombes Polisi Tri Bisono Soemiharso kepada sosok Kombes Polisi Yohanes Ragil Heru Susetyo.

Kemudian untuk posisi Dirintelkam yang baru diisi Kombes Polisi Tagor Hutapea dan pejabat lama Kombes Polisi Solehan menduduki jabatan baru sebagai agen intelejen Kepolisian Madya Baintelkam Mabes Polri.

Direktur Polairud kini dijabat Kombes Polisi Nurodin yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Propam Polda NTB. Pejabat Dirpolairud lama, Kombes Polisi Rudi Rifani dimutasi menjadi Kabagminpers PPNS Rokorwas Bareskrim Polri.

Sedangkan Kabid Propam Polda DIY diserahterimakan dari Kombes Polisi Johanes Setiawan Widjanarko kepada Kombes Polisi Saiful Anwar yang sebelumnya menjabat sebagai auditor Kepolisian Madya Tk III Itwasum Polri. Johanes Setiawan sendiri menduduki jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya bidang Wabprof Divpropam Polri dan juga dalam rangkan pendidikan Sespimpti Polri tahun 2021.

Sosok terakhir yang dimutasi adalah Kombes Polisi Made Kusuma Jaya yang sebelumnya menjabat Dirpolairud Polda DIY dan selanjutnya mendapat promosi di Ditregident Korlantas Mabes Polri. Dirpolairud yang baru adalah Kombes Polisi Surisman yang sebelumnya menjabat Wadirintelkam Polda Kepri. (ros/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00