Curi Mesin Sedot Air, Residivis Diamankan Polisi

KBRN, Kulon Progo : Jajaran Kepolisian Resor Kulon Progo berhasil mengamankan seorang residivis yang berasal dari Bambanglipuro, Bantul berinisial SKN alias Sumpel pada Selasa (05/01/2021). Pelaku ditangkap di wilayah Selo, Sidomulyo, Bantul setelah mencuri mesin sedot air milik seorang warga Kalurahan Jatirejo, Kapanewon Lendah.

Kasubag Humas Polres Kulon Progo, Iptu Nengah Jefrry mengatakan, Pada awalnya, pelaku mendatangi rumah korban Tri Murjito (36)  pada Rabu (30/12/20), dalam rangka meminjam mesin sedot air dengan alasan untuk menguras sumur di wilayah Bantul.

Pelaku berdalih sudah diizinkan oleh orang tua korban. Meski demikian, istri korban yang menemui, sempat melarang pelaku untuk membawa mesin sedot air tersebut. 

"Namun pelaku tetap membawa mesin sedot air tersebut," ucap Jeffry, di Kulon Progo, Selasa (5/1/2021).

Mengetahui kejadian ini, istri korban segera menghubungi suaminya. Namun setelah beberapa hari ditunggu, ternyata korban tidak beritikad baik dengan mengembalikan mesin sedot air yang dipinjamnya.

"Korban kemudian melapor ke Polsek Lendah. Korban sebenarnya sempat berupaya menghubungi pelaku beberapa kali namun tak direspon. Akibatnya korban rugi sekitar Rp 1,5 juta," imbuh Jeffry.

Adapun pada saat ini, kepolisian masih memeriksaan pelaku. Pelaku sendiri, pada tahun 2015 lalu sempat menjalani tahanan di Polres Bantul karena kasus penipuan dan penggelapan dengan jeratan hukum sesuai Pasal 372 dan Pasal 378 KUHP. (hrn/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00