Aksi Pencurian Nekat di Malam Tahun Baru 2021 di Kulon Progo

Istimewa

KBRN, Kulon Progo : Aksi Pencurian sepeda motor terjadi pada malam tahun baru 2021. Satu Honda Beat dengan dengan nomer polisi AB 3948 JL milik Cahyo Putra (24) warga Menguri Hargotirto, Kokap, raib digondol oleh pencuri pada Kamis, 31 Desember 2020 sekitar pukul 19.30 saat di parkir Gubug Pramuka, Bendungan Wates Kulon Progo.

Kapolsek Wates, Kompol Munarsih Retnowati mengatakan, sebelum kejadian pencurian, korban Cahyo Putra datang ke Gubug Pramuka sekitar pukul 18.00 WIB. Dia kemudian memarkir kendaraannya di depan gubug pramuka dan kemudian masuk ke dalam ruangan untuk melihat komputer.

Sekitar pukul 20.30 WIB, saat korban hendak pulang, didapati sepeda motor Honda Beat warna putih miliknya yang diparkir disebelah kiri depan kantor gubug pramuka tidak ada ditempatnya. 

"Upaya pencarian sekitar gubug pramuka sudah dilakukan korban. Namun karena tetap tidak ketemu selanjutnya dilaporkan ke Polsek Wates," ungkap Kompol Munarsih Retnowati, di Kulon Progo, Jumat (1/01/2021).

Diduga pelaku beraksi setelah melihat keadaan yang sepi dan sepeda motor korban tidak terkunci stang. Akibat kejadian ini, korban Cahyo Putra mengalami kerugian sekitar Rp8 juta. 

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry membenarkan adanya peristiwa pencurian yang terjadi di Gubug Pramuka tersebut.

"Kami sekarang masih melakukan penyelidikan," tuturnya. (hrn/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00