Anugerah Hari Bhayangkara, 211 Personel Polda DIY Naik Pangkat

KBRN, Yogyakarta: Anugerah diterima sekitat 211 personel Polda DIY yang menerima kenaikan pangkat dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun ini.

Penghargaan diberikan Kapolda DIY Irjen Polisi Asep Suhendar, Kamis (30/6/2022) sore, yang sekaligus bertindak selaku inspektur upacara dalam pelaksanaan upacara korps raport kenaikan pangkat jajaran Polda DIY.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Polisi Yuliyanto menerangkan upacara kenaikan pangkat yang diikuti 211 personel, terdiri dari 210 personel yang naik pangkat secara reguler dan satu orang personel pengabdian. 

"Personel yang mengikuti upacara korps raport kenaikan pangkat yang berdinas di Polda DIY terdiri empat personel dari AKBP ke Kombes Polisi, sembilan personel dari Kompol ke AKBP, satu personel dari AKP ke Kompol, empat personel Ipda ke Iptu, 21 personel dari Aipda ke Aiptu," katanya.

Yuliyanto menambahkan ada 106 personel dari pangkat Bripka meraih kenaikan pangkat ke Aipda, 10 personel dari Brigpol ke Bripka, 19 personel Briptu ke Brigpol, 36 personel Bripda ke Briptu dan seorang berpangkat Bharatu ke Bharaka. 

Sementara personel yang naik pangkat dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) ke Komisaris Besar Polisi yakni Kombes Polisi Idham Mahdi selaku Kapolresta Yogyakarta, Kombes Polisi Nuredy Irwansyah Putra (Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum).

Kemudian ada Kombes Polisi Tartono selaku Direktur Pembinaan Masyarakat dan Kombes Polisi Wibisono yang menjabat Auditor Kebijakan Madya Inspektorat Pengawasan Daerah Polda DIY.

"Kami mengucapkan selamat kepada personel yang naik pangkat, semoga semakin amanah dalam menyandang pangkat yang baru dan bisa membantu instansi Polri khususnya Polda DIY menuju lebih baik serta semakin dicintai masyarakat," tandas Yuliyanto. (ros)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar