Kecelakaan, Pengemudi Minibus Terjepit Body Kendaraan

Proses evakuasi korban (ist)

KBRN, Kulon Progo : Kecelakaan Lalu lintas antara Taksi dan minibus terjadi di Jalan Jogja-wates, tepatnya di Karongan, Kedungsari, Pengasih, Kulon Progo, pada Senin, (23/5/2022) sekitar pukul 02.00 WIB. Akibatnya pengemudi terjepit body kendaraan sehingga harus ditolong Basarnas Yogyakarta dengan memakai peralatan khusus.

“Kami bersama Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi korban. Selanjutnya korban di bawa ke rumah sakit terdekat,” ucap Staf Humas PMI Kulon Progo, Wisnu Rangga, Senin, (23/5/2022).

Sedangkan, Kasubsi Operasi Basarnas Yogyakarta Asnawi Suroso menyampaikan, pasca mendapatkan informasi kecelakaan tersebut dari PMI Kulon Progo, Basarnas Yogyakarta segera memberangkatkan 1 Tim Rescue dengan dilengkapi peralatan Ekstrikasi untuk evakuasi.

Setelah sampai dilokasi, Tim Rescue Basarnas Yogyakarta langsung berkordinasi dengan Satlantas Polres Kulonprogo untuk melaksanakan proses evakuasi 2 orang yang terjepit body kendaraan. Setelah 20 menit, dua korban yang terjepit body kendaraan yakni atas nama Ade Nur Panglipur (32)  warga Babakan, Kalimanah, Pubalingga, Jawa Tengah dan Novianto (23) warga Margosari, Pengasih, akhirnya berhasil di evakuasi. 

"Kedua Korban dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan Selamat. Setelahnya, kedua korban langsung dibawa ke RSUD Wates menggunakan Ambulance PMI Kulonprogo dan ambulance PSC 119 Kulon Progo," ungkap Asnawi Suroso. (hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar