Rampas Ponsel Gadis Cilik, Pelaku Paksa Berhubungan Intim

KBRN, Yogyakarta: Perbuatan yang dilakukan Ivul Mahendra Putra sungguh tak patut menjadi contoh. Sopir yang biasa disapa Ipul itu mengambil paksa telepon seluler (ponsel) milik gadis cilik berinisial AV.

Tak hanya itu saja, pelaku juga memaksa korban yang masih berusia 14 tahun itu untuk diajak berhubungan badan apabila ingin ponselnya kembali.

Kasi Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Rahardja kepada awak media, Selasa (17/5/2022) siang, menuturkan, kejadian perampasan dan pencabutan terjadi, Kamis (3/5/2022) dua pekan lalu, sekitar pukul 00:30 WIB. 

"Awal mula kejadian ini ketika Rabu malam, anak korban diajak main oleh temannya yg bernama saudari Tias di rumahnya sampai ketiduran sekitar pukul 04:00 WIB. Anak korban terbangun dari tidurnya dan berusaha mencari HP miliknya namun tidak diketemukan," katanya. 

Dan kemudian pelaku datang dan mengajak korban ke Lapangan Tenis Diponegoro apabila ingin ponsel milik korban kembali. Namun, sesampainya di lapangan tenis, pelaku langsung membujuk korban berhubungan intim jika ingin ponselnya kembali.

"Adanya ancaman itu, korban bingung dan ketakutan sembari menangis. Dan karena ketakutan akhirnya korban pulang ke rumahnya kembali dan melaporkan kejadian tersebut ke orang tuanya," terangnya. 

Timbul melanjutkan, selanjunya korban dan orang tuanya melaporkan hal tesebut ke Polsek Tegalrejo guna proses hukum selanjutnya. 

Berdasarkan laporan Polisi tersebut unit reskrim melaksanakan pencarian pelaku baik di rumah kediaman pelaku maupun di tempat kerja pelaku di PT AGRA Ekspedisi yang terletak di Jalan HOS Cokroaminoto.

"Setelah dilacak ternyata pelaku sedang bekerja sebagai sopir di PT AGRA EXPEDISI, bekerja sama dengan mitra kepolisian untuk mengamankan pelaku setelah mengamankan pelaku selanjutnya pelaku di bawa ke Mako Polsek Tegalrejo Yogyakarta," lanjut Timbul. 

AKP Timbul menambahkan setelah dilakukan pemeriksaan pelaku mengakui semua tentang perbuatannya yang dilaporkan ke pihak kepolisian. (ros)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar