Polisi Amankan Tiga Tersangka Pengeroyokan dan Pengrusakan Mobil di Kasihan

KBRN, Bantul : Poles Bantul menetapkan tiga orang tersangka kasus pengeroyokan dan pengrusakan mobil yang terjadi di Kasihan, Bantul beberapa waktu lalu. Ketiganya diamankan aparat kepolisian pada Jumat (28/01) malam.

Dalam keterangan persnya kepada awak media, Kapolres Bantul, AKBP Ihsan menegaskan bahwa tindakan para pelaku ini tidak dibenarkan. Meskipun dua diantara tiga tersangka mengaku korban penyerempetan dari mobil yang dirusak tersebut.

“Kami yang pertama untuk masyarakat sekali lagi jangan coba-coba main hakim sendiri. Kita negara hukum, hormati proses  hukum. Karena kalau Anda main hakims endiri tentunya ada pertanggungjawabannya. Kami proses jika Anda main hakim sendiri, kami akan proses secara tegas,” ujarnya.

Ketiga tersangka ini menurut Kapolres melakukan tindak kekerasan yang mengakibatkan pengemudi mobil luka memar dan mengalami kerugian hingga Rp50 juta. Dari bukti-bukti rekaman yang telah beredar luas, ketiga tersangka menurutnya tampak merusak mobil diantaranya dengan memukul, melempar dengan batu, dan menendang serta naik ke atas kap mobil.

“Ketiga tersangka dijerat dengan pasal 170 , bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang atau barang. Jelas ini terjadi pengeroyokan dengan ancaman hukuman penjara lima tahun enam bulan,” lanjutnya.

Kapolres juga menjelaskan jumlah tersangka kemungkinan masih akan bertambah. Seiring dengan proses penyelidikan yang masih dilakukan oleh aparat. Sebelumnya sebuah mobil dirusak oleh massa di kawasan Kasihan, Bantul. Mobil tersebut awalnya diduga melakukan tabrak lari dan dikejar oleh sejumlah pengendara motor. (dev)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar