Kejari Gunungkidul Tangkap Napi Kabur Sejak 2019

KBRN, Gunungkidul: Tiga tahun sudah Kejaksaan Negeri Gunungkidul melakukan pengejaran terhadap Dika Ratnasari (27). Ia merupakan narapidana pencurian dan penggelapan yang kabur pada 2019 lalu. 

Kepala Kejari Gunungkidul Ismaya Hera Wardanie menyampaikan Dika berhasil ditangkap kembali pada Kamis (20/01/2022) malam kemarin sekitar pukul 20.15 WIB. 

"Kami berhasil menangkap yang bersangkutan di Bekasi, Jawa Barat, awal dari penangkapan, proses penelusuran napi berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) ini memakan waktu selama 1 bulan. Prosesnya dilakukan sejak Desember lalu," ujar Ismaya, Jumat (21/01/2022). 

Ismaya mengatakan Dika sempat berpindah-pindah lokasi sebelum berakhir di Bekasi. Nomor ponselnya pun juga sering berganti sehingga cukup menyulitkan tim Kejari. 

"Bisa dibilang terpidana begitu lihai menghindari penangkapan. Bahkan saat di Bekasi tim kami tidak bisa langsung menangkap Dika. Penangkapan baru dilakukan saat dipancing keluar dari indekosnya untuk bertemu di sebuah restoran," papar Ismaya. 

Pasca penangkapan kembali, Ismaya mengatakan terpidana akan dibawa ke Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Yogyakarta di Wonosari. Adapun Dika sudah divonis hukuman 1 tahun 1 bulan penjara. 

"Sudah sempat ditahan selama sebulan, jadi ini tinggal sisa setahun," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar