Lakukan Perampasan, Lima Pelajar Diamankan Polisi

KBRN, Bantul : Lima orang remaja dari Klaten dan Sleman terlibat pemerasan di wilayah Bantul. Kelimanya langsung tertangkap aparat keamanan sesaat setelah melakukan tindakan tersebut.

Kapolsek Jetis, AKP Hatta A. Amrullah didampingi Kasi Humas Polres Bantul, AKP Sumaryata dalam jumpa pers mengatakan, kejadian berlangsung pada Senin dini hari.

“Kejadian bermula ketika kelima pelaku tersebut selesai mengikuti kegiatan graffiti di seputaran Pasar Beringharjo, kemudian menuju ke Pantai Parangtritis dan di perjalanan mereka berpapasan dengan dua orang anak muda yang berboncengan. Kemudian salah satu tersangka meminta supir untuk berhenti dan mencegat kedua anak tersebut,” jelasnya, Senin (17/1/2022).

Tersangka bersama rekan-rekannya kemudian meminta dua buah ponsel dan satu buah jaket milik korban. Korban kemudian berinisiatif melapor ke pos polisi terdekat. Pihak kepolisian kemudian melakukan pengejaran kepada pelaku dan tertangkap di simpang empat Druwo, Ringroad Selatan, Sewon, Bantul.

“Motif pelaku dalam kejadian ini spontanitas, tidak direncanakan sebelumnya, tapi kami masih dalami,” lanjutnya.

Identitas kelima pelaku tersebut menurutnya semua pelajar berusia 15-17 tahun dan berasal dari Klaten serta Sleman. Atas perbuatan tersebut mereka terancam hukuman penjara sembilan tahun karena melanggar pasa 365 ayat (1) KUHP. Selain itu mereka juga melanggar pasal 55 ayat (1) KUHP. (dev).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar