Generasi Muda Diminta Jangan Rusak Masa Depan dengan Klitih

KBRN, Yogyakarta: Kapolsekta Ngampilan, Kompol Hendro Wahyono, mengingatkan agar remaja tidak terjerumus aksi kenakalan yang populer dengan istilah klitih di Yogyakarta. 

"Aparat akan mengambil tindakan tegas dan tidak akan pandang bulu. Jadi jangan dikira jika pelakunya masih di bawah umur tidak akan dihukum berat," ujarnya, Sabtu (8/1/2022) malam, kala memberi pengarahan bersama Kanit Binmas Polsekta Ngampilan dalam forum Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) Remaja. 

Dalam Rangka mengantisipasi terjadinya tindak pidana kejahatan jalanan, jajaran Polresta Yogyakarta gencar melakukan langkah preemtif, preventif dan bahkan patroli. 

Seperti halnya yang dilakukan Kapolsek Ngampilan Kompol Hendro Wahyono SH, MH bersama Kanit Binmas Iptu Sukamta serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Notoprajan memberikan bimbingan dan penyuluhan bagi remaja RW 08 Suronatan. 

"Yang perlu diingat, jika Anda sampai dihukum maka itu akan merusak masa depan Anda sendiri sebagai generasi muda," tutur Kapolsekta Ngampilan. 

Penyuluhan yang mengangkat tema Tinggalkan Kenakalan menjadi Remaja Yang Tangguh bertempat di Gedung Pesantren Masjid RW 08 Kelurahan Notoprajan. 

Pada kesempatan itu, Hendro Wahyono menyampaikan sanksi dan hukuman terhadap pelaku tindak kenalakan remaja jelas tertera dalam Undang-Undang (UU) Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. 

"Sebab itu, kami mengajak agar generasi muda di Ngampilan ini jangan sampai terlibat klitih. Mari gunakan masa muda untuk aktivitas yang bermanfaat," terangnya. (ros) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar