Kedapatan Curi Kotak Infak, Mahasiswa Asal Lampung Nyaris Diamuk Warga

KBRN, Gunungkidul: NA (27) warga Lampung Tengah, Provinsi Lampung harus berurusan dengan jajaran Polsek Semin, Kamis (6/1/2022).

Ia diamankan warga lantaran tertangkap mencuri uang di dalam kotak infaq Masjid Al Dakwah, Kalangan, Kalitekuk, Semin, Gunungkidul.

Kanit Reskrim Polsek Semin Iptu Sumiran mengatakan, peristiwa ini diketahui sekitar pukul 12.00 WIB. Kala itu, pelaku masuk ke dalam masjid untuk beribadah dan beristirahat.

Namun selang beberapa saat, ia mondar-mandir di sekitar kotak infak.

"Mengeluarkan gelagat mencurigakan, warga yang berada di sekitar masjid pun melihat gelagat aneh dan mengintainya," ujar Sumiran.

Belum sempat menjadi sasaran amukan warga, pelaku kemudian diserahkan ke aparat Kepolisian Polsek Semin. Menurut Sumiran, NA merupakan seorang mahasiswa yang menimba ilmu di salah satu universitas di Yogyakarta.

"Dia cuti sejak 2019 lalu karena tidak punya biaya sampai sekarang belum masuk. Dia ngotrak di daerah Plèrèt Kabupaten Bantul.  Kemudian pelaku ini berbisnis kayu dan sampailah ke Semin untuk membeli kayu, namun justru mempunyai niat mencuri," terangnya.

Ditanya terkait proses hukum, Sumiran menegaskan masih menunggu laporan resmi dari warga setempat. Namun karena kerugian dianggap kecil, warga pun yang merasa kasihan tidak akan melaporkan secara resmi pelaku kepada Polisi.

"Kerugiannya cuma Rp 5 ribu. Pelaku saat ini masih kita amankan di kantor Polsek," pungkas dia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar