Tim Gabungan TNI/Polri dan Polsus, Tertibkan Rutan Kelas IIA Yogyakarta

KBRN, Yogyakarta : Untuk meminimalisir gangguan Kamtibmas di dalam Rutan, Polsus Rutan bersama Babinsa Koramil 05/Pakualaman dan Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang dan operasi penertiban di Rutan Kelas IIA Yogyakarta, Selasa (4/1/2022).

Babinsa Koramil Koramil 05/Pakualaman Pelda Sriwidodo juga ikut berperan aktif memberikan pembinaan mental dan moralitas terhadap warga binaan Rutan yang terdapat di wilayah binaannya serta memantau para warga binaan Rutan lewat informasi yang di berikan oleh Kepala Pengamanan Rutan Kelas IIA Yogyakarta.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Pelda Sriwidodo mengatakan, sebagai orang yang pernah melakukan pelanggaran hukum dan saat ini sedang mengikuti pembinaan, dimulai saat ini sampai selanjutnya, harus bertaubat mulai meniti kehidupan baru, patuhi, taati segala aturan yang berlaku.

“Ingat!, di sini kalian mau menyelesaikan masalah, bukan menambah atau mencari masalah,” ucap Pelda Sriwidodo kepada Warga Binaan Rutan (WBR) kelas IIA Yogyakarta.

Pelda Sriwidodo juga memberikan himbauan kepada seluruh warga binaan untuk senantiasa mempertebal iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, selalu menjaga hati serta sikap selama di lingkungan lembaga pemasyarakatan kelas IIA ini, sehingga nantinya setelah selesai pembinaan di Rutan dapat berperan kembali sebagai anggota masyarakat yang bebas dan bertanggung jawab.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar