Meresahkan Masyarakat, Sejumlah Pemuda Diamankan Polisi

KBRN, Bantul : Dalam sepekan ini, aparat Polres Bantul berhasil mengamankan 23 orang pemuda yang terlibat dalam kejahatan jalanan. Mereka diamankan dari enam titik lokasi di wilayah Bantul. Mayoritas dari para pemuda itu menurut Kapolres Bantul, AKBP Ihsan, merupakan pelajar baik dari Bantul, Kota Yogyakarta, maupun Sleman.

“Ada 23 pelaku kejahatan jalanan yang dapat kami amankan dalam sepekan ini, kemudian ada puluhan senjata tajam baik itu golok, ada juga clurit, ada juga ikat pinggang yang ada gearnya. Ini adalah para pelaku kejahatan jalanan yang dapat kami amankan yang selama ini memang meresahkan masyarakat Jogja pada umumnya, dan Bantul, sebagian besar adalah pelajar,” ujarnya pada konferensi pers di Mapolres Bantul pada Senin (29/11/2021).

Dari 23 pelaku tersebut, sebanyak tujuh orang dikenakan baju tahanan dan langsung ditetapkan sebagai tersangka. Sementara sebagian ada yang masih berstatus pelajar di bawah umur dan tengah menjalani ujian di sekolahnya.

“Mereka kami amankan dengan berbagai jenis tindak pidana atau modus operandi yang dilakukan. Ada yang bawa sajam ketika kami patroli. Sebagian pelaku kami tahan dan razia ditemukan sajam. Ada juga yang modusnya melakukan pengrusakan, pengeroyokan, ini semua kami amankan dan saat ini sedang kami proses,” lanjutnya.

Diantara para pemuda tersebut juga terdapat seorang yang sebelumnya juga berulangkali diamankan oleh aparat. Ihsan menambahkan mereka biasa beroperasi di antara tengah malam hingga dini hari menjelang pagi. Sehingga ia memperingatkan orang tua untuk memastikan dan mengawasi keberadaan anak-anaknya di jam-jam tersebut. (dev)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar