Diduga Orang Tuanya Lalai, Seorang Anak Meninggal Dunia Akibat Tenggelam

Petugas memeriksa tambak di lokasi kejadian (ist)

KBRN, Kulon Progo : Seorang anak diketahui meninggal dunia setelah tenggelam di tambak udang yang tidak jauh dari ladang cabai milik orang tuanya di wilayah dusun Siliran, kalurahan Karangsewu, kapanewon Galur, Kulonprogo, pada Jumat (22/10/2021). Korban diketahui bernama Azka Rafaro Rafandra (2), anak dari pasangan Sarmidi dan Rosiana Setyaningrum warga kalurahan Karangsewu, kapanewon Galur, Kulonprogo. 

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan, kronologi meninggalnya korban, bermula saat kedua orang tuanya mengajak korban pergi ke ladang cabai pada Jumat pagi (22/10/2021). Sesampainya di ladang, korban bermain menjauhi ladang kedua orangtuanya. 

Tidak berapa lama, ayah korban yang merasa khawatir kemudian melakukan pencarian karena keberadaan korban tidak terlihat di sekitar ladang.

"Setelah melakukan pencarian, ayah korban menemukan anaknya terapung di sebuah tambak udang milik seorang warga. Dengan dibantu warga sekitar, jasad korban kemudian di evakuasi bersama," terang Jeffry.

Jeffry menambahkan, Korban sempat dibawa ke klinik bidan di wilayah kalurahan Tirtorahayu, kapanewon Galur, Kulonprogo. Berdasarkan pemeriksaan medis yang dilakukan, nyawa korban tidak tertolong dan dinyatakan sudah meninggal dunia.

"Dari hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada korban. Berkaca dari peristiwa ini, kami menghimbau orang tua agar meningkatkan kewaspadaannya saat membawa anak pergi ke ladang," kata Jeffry. (Hrn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00