Bus Pariwisata Masuk Jogja Harus Lewat Satu Pintu di Terminal Giwangan

KBRN, Yogyakarta : Pemerintah Kota Yogyakarta menyiapkan  pembukaan  akses bus pariwisata pada masa PPKM Level 2 melalui skema One Gate System atau satu pintu.

Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya Pemkot untuk memastikan wisatawan yang masuk ke Kota Yogyakarta sesuai dengan ketentuan perjalanan yang telah ditentukan.

Menurut Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi, dengan penerapan sistem satu pintu, seluruh bus pariwisata yang akan mengakses tempat khusus parkir, dipastikan sudah melakukan pemeriksaan di Terminal Giwangan.

“Untuk mematangkan persiapan semua angkutan umum masuk ke Giwangan, Pemkot telah berkoordinasi dengan jajaran TNI maupun Polri,” tandasnya, Selasa (16/10/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Agus Arif memastikan kesiapannya dalam One Gate System. Bahkan persiapan terus dilakukan sejak Jogja masih pada level 4 PPKM.

“Pemerintah Kota Yogyakarta, akan menindak angkutan umum atau bus pariwisata yang parkir tidak sesuai dengan peruntukannya,” tandasnya. (ian-yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00