Bupati Sleman Dukung Polisi Brantas Pinjol

KBRN, Sleman : Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, mendukung langkah kepolisian dalam memberantas pinjaman online ilegal yang meresahkan masyarakat.

Hal itu disampaikan bupati melalui pernyataan tertulisnya, terkait tindakan Direktorat Reskrim Polda DIY dan Polda Jawa Barat baru-baru ini, yang melakukan penggerebekan kantor operator pinjaman online di wilayah Sleman.

Bupati pun berharap untuk selanjutnya tidak muncul korban pinjaman online ilegal sehingga masyarakat agar lebih cerdas dan berhati-hati dalam mengakses pinjaman uang tunai melalui internet.

“Pinjaman online sering dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggungjawab/ untuk melakukan aksi penipuan,” kata Kustini,  Sabtu (16/10/2021).

Kasus pinjaman online, lanjutnya, justru marak di tengah krisis pandemi covid-19, sehingga persoalan ini perlu menjadi perhatian Bersama, karena seringkali para korbannya menjadi sasaran terror, jika terlambat membayar angsuran pinjaman.

Bupati pun memberikan solusi yaitu meminjam uang di bank atau koperasi yang relatif lebih aman dari aksi penipuan. (ws-yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00