Pelaku Lempar Batu Jalan Ngeksigondo Divonis Kurungan 1 tahun 6 bulan

Suasana Persidangan (ist)
Suasana persidangan (ist)

KBRN, Yogyakarta : Sidang lanjutan agenda putusan hukum kasus pelemparan batu yang terjadi di Jalan Ngeksigondo, Kota Yogyakarta dengan terdakwa berinisial KAP (15) warga Danurejan, Kota Yogyakarta diputus bersalah.

KAP diputus bersalah dan harus menjalani hukuman 1 tahun 6 bulan penjara ditambah 6 bulan pelatihan kerja di Balai Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Remaja (BPRSR) Dinsos DIY.

Putusan hukum tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa pada pekan lalu yang dituntut 1 tahun 7 bulan penjara dan 6 bulan pelatihan di BPRSR Dinsos DIY.

Melihat putusan tersebut, Penasehat Hukum Korban Tommy Susanto SH menyampaikan, belum cukup puas atas hasil putusan persidangan. 

Sehingga pihaknya berencana melakukan upaya banding ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY terkait perkara ini.

"Atas putusan hari ini, hakim telah mempertimbangkan apa yang telah disampaikan bahwa peristiwa itu ada dan seharusnya pelaku itu menyadarinya. Hakim memutus satu tahun enam bulan, dan menahan mulai saat ini," katanya, seusai persidangan, Rabu (6/10/2021).

Tommy menyampaikan, rencananya Kamis (7/10/2021) besok dirinya akan mengirimkan surat kepada Kepala Kejati DIY dan Kejari Yogyakarta untuk mengajukan banding atas putusan majelis hakim hari ini.

"Kami selaku penasehat hukum korban tidak puas dan meminta terus keadilan. Sehingga besok pagi saya akan layangkan surat ke kepala Kejati DIY, dan Kejari Yogyakarta untuk mengajukan banding atas putusan ini," tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00