Hendak Mancing, Anggota Polisi Terpelanting dari Tebing

KBRN, Gunungkidul : Seorang pemancing bernama Anggit Kriswahyudi warga asal Kulonprogo, menjadi korban kecelakaan laut di sebelah barat pantai Jungwok Gunungkidul, tepatnya di Tebing Grendan, Kalurahan Jepitu, Kapanewon Girisubo.

Pemancing yang ternyata salah seorang anggota Polri kelahiran Kulonprogo, 10 Desember 1988, dengan alamat Punukan, RT/RW 002/001, Wates, Kulonprogo tersebut terpeleset jatuh dari terbing dan terseret gelombang laut selatan, pada Minggu (3/10/2021) pukul 05.30 wib.

Seorang saksi bernama Yunanto, alamat Ganjuran Manukan, RT/RW 001/003, Condong Catur, Depok, melaporkan kasus tersebut ke Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasional I dan ke Polsek Girisubo, untuk kemudian dilakukan penyisiran di TKP.

“Sebelum kejadian, korban datang sendirian dari Kulonprogo ke rumah salah satu warga Jepitu yang tak lain adalah temannya, pada Sabtu (2/10) pukul 13.00 wib.  Korban berniat memancing ke spot mancing Tebing Grendan, namun masih menunggu beberapa temannya di rumah warga tersebut,” tuturnya.

Beberapa waktu kemudian, korban yang sudah bersama 6 orang temannya menitipkan helm di rumah warga tersebut dan melakukan perjalanan ke spot mancing tebing Grendan dengan mengendarai sepeda motor.

Setelah pukul 16.00 wib korban bersama 6 orang temannya tiba dilokasi spot mancing tebing Gerendan.

Dalam waktu semalaman korban melakukan giat memancing, namun pada hari Minggu, 3 Oktober 2021 pukul 05.30 wib korban terpeleset jatuh ke laut dan terbawa arus ke timur.

Setelah menerima laporan, SAR kemudian segera menindak lanjuti dengan mengirimkan personil ke TKP dengan jalur darat maupun dengan jalur laut menggunakan perahu.

Kemudian ilakukan pencarian diseputaran TKP dan penyisiran kearah timur menyesuaikan dengan arus yang kencang ketimur.

Pencarian terus dilakukan, personil pun ditambah dan penyisiran darat maupun melalui laut semakin diperluas. Namun hingga Minggu siang, korban masih belum diketemukan atau masih dalam pencarian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00