Curi Trafo di Tanjung Adikarto, Dua Orang Pelaku di Amankan

Tang yang dipakai pelaku untuk mencuri (ist)

KBRN, Kulon Progo : Jajaran Kepolisian Resor Kulon Polisi berhasil mengamankan dua orang remaka yang melakukan pencurian trafo listrik di Pelabuhan Tanjung Adikarto, Kabupaten Kulon Progo, pada tanggal 28 September lalu. Kedua pelaku yang ditangkap yakni berisial AS, (20) dan LAM, (16), yang merupakan warga Kapanewon Pengasih.

Kasubbag Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan, kejadian pencurian tersebut bermula saat dua pelaku datang ke Pelabuhan Tanjung Adikarto secara berboncengan dengan naik motor Honda Beat bernomor polisi AB 4058 SL. Sesampainya di lokasi, kedua pelaku kemudian mengamati lingkungan untuk memastikan kondisi aman.

Saat dirasa aman, LAM kemudian memotong beberapa kabel di kompleks Dermaga Tanjung Adikarto memakai tang potong yang sudah disiapkan sebelumnya. 

"Pelaku AS memiliki peran mengamati lingkungan," ucap I Nengah Jeffry, di Kulon Progo, Kamis (30/9/2021).

Jeffry menambahkan, dalam aksinya, LAM berhasil memotong beberapa kabel denga warna hitam putih dan biru. Mereka kemudian juga mengambil trafo listrik dan kemudian disimpan di dalam jok motornya.

Namun ternyata, aksi keduanya diawasi oleh petugas jaga pelabuhan dari kejauhan. Setelah memastikan mereka mencuri, pelaku kemudian didatangi saksi untuk diperiksa kendaraanny. Dari pemeriksaan tersebut, kedua pelaku diketahui mencuri trafo. Setelahnya, kedua pelaku kemudian dilaporkan Bhabinkamtibmas Karangwuni dan diteruskan ke Polsek Wates. 

"Selain mengamankan kedua pelaku, juga disita barang bukti berupa lotongan kabel, trafo listrik dan tang potong. Kasus ini sekarang dalam pemeriksaan satreskrim,” kata Jeffry.(hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00