TNI/Polri dan BNN Yogyakarta Komitmen Berantas Narkoba Lapas Kelas IIA Wirogunan

KBRN, Yogyakarta : Sertu Sutriyana Babinsa Koramil 05/Pakualaman, Bhabinkamtibmas dan BNN Kota Yogyakarta menjalin sinergitas antar instansi menekan dan meminimalisir penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba guna mewujudkan Lapas BERSINAR (Bersih dari Narkotika), dengan mengadakan sidak penggeledahan ruang WBL (Warga Binaan Lapas), Kamis (30/9/2021).

Sertu Sutriyana Babinsa Gunungketur Koramil 05/Pakualaman menyampaikan dalam kegiatan penggeledahan Lapas sebagai bentuk antisipasi tanggap ancaman narkoba, masalah kasus Narkoba ini bukan hanya menjadi tanggung jawab kepolisian atau BNN saja, namun permasalahan ini menjadi tanggung jawab seluruh stakeholder.

Kalapas Kelas IIA Wirogunan Kota Yogyakarta Bp.Arimin, SH, mengatakan dengan diadakannya pemeriksaan dan penggeledahan ini melibatkan seluruh pemangku kepentingan sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing, sehingga dapat menekan angka peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta mewujudkan Kota Yogyakarta bersih dari narkoba. kata Kalapas.

Ia juga menegaskan, pihaknya akan terus berupaya lakukan P4GN untuk wujudkan Lapas Bersinar, salah satu upayanya dengan rutin lakukan inspeksi mendadak (Sidak) di blok hunian oleh Jajaran keamanan, juga dengan menggandeng BNN Kota Yogyakarta dan stakeholder terkait untuk menggelar sidak gabungan.

"Lapas menjadi salah satu titik rawan adanya peredaran gelap narkotika. Untuk itu, perlunya sinergitas dan kolaborasi berkesinambungan antara BNN dengan Lapas sehingga dapat melakukan upaya deteksi dini adanya peredaran gelap narkotika baik di dalam maupun luar Lapas," tandas Kalapas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00