Dua Pelaku Pencurian dengan Kekerasan di Sleman Berhasil Ditangkap

KBRN, Sleman : Polres Sleman menangkap dua pelaku pencurian dengan kekerasan pada Senin (27/9/2021).

Kapolres Sleman, AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono mengungkapkan, bahwa dalam aksinya kedua pelaku memiliki modus pura-pura tanya alamat seseorang.

“Kronologis kejadian pada hari Sabtu, 25 September 2021 korban mengendarai sepeda motor miliknya sedang berangkat menuju ke Gereja Klepu, sesampainya di bulak sawah Ds. Krompakan Sendangmulyo Minggir Sleman korban dihentikan oleh dua orang yang mengendarai sepeda motor Vario, kemudian berpura-pura menanyakan alamat dan salah satu mencabut kunci lalu menodongkan senjata tajamnya sehingga korban langsung menyerahkan motor miliknya kepada pelaku,” ungkapnya saat konferensi pers di Lobi Polres Sleman, Selasa (28/9/2021).

Wachyu menyebutkan, kedua pelaku tersebut adalah K.T Alias BEGE (25), residivis kasus pencurian dan pencabulan, dan F.R.A Alias ADET (24) juga seorang residivis kasus penganiayaan.

Wachyu mengatakan, bahwa saat melakukan aksinya para kedua tersangka sedang terpengaruh minuman keras dan kemudian mencari korban pas di jalan menemukan target dan langsung melakukan aksinya.

Korban tidak dilukai tetapi di ancam dengan senjata tajam seketika korban langsung menyerahkan sepeda motornya dan melaporkan kejadian tersebut di Kepolisian.

Setelah melakukan aksinya kedua tersangka sempat bersembunyi di Temanggung di tempat temanya, Pada saat penangkapan pelaku juga sempat melakukan perlawanan sehingga di lakukan tindakan.

Hasil keterangan dari tersangka mengaku baru satu kali ini melakukan tindakan pembegalan namun pihak polres sleman masih akan melakukan pengembangan terkait kasus ini bilaman mungkin ada TKP yang lain.

Selain mengamankan kedua pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti yakni Sepeda motor Honda Scoopy  dengan Nopol AB-2048-07, Satu buah senjata tajam jenis Golok.

Kedua tersangka akan di ancam Pasal 356 KUH Pidana dengan ancaman hukuman penjara paling lama 9 (embilan) tahun. (rosyad-yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00