Polresta Yogyakarta Amankan Pengedar Pil Yarindo

KBRN, Yogyakarta : Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polresta Yogyakarta menangkap tiga orang terduga pengedar narkotika jenis Yarindo, berinisial DA (33), IP, dan PE.

Kompol Andhika Donny Hendrawan mengatakan, tersangka diciduk karena kepemilikan narkotika jenis pil yarindo, Disita dari tersangka (DA) 28.000 Butir, Tersangka (IP) 3.000 Butir, dan Tersangkat (PE) 2.000 Butir serta 25 Plastk klip isi Pil Yarindo dengan jumlah keseluruhan 250 Butir.

“Kalau dilihat dari total keseluruhan barang bukti ini merupakan BB sangat besar, dan ini paling besar selama saya di polresta Yogyakarta,” ujar Andhika Donny Hendrawan saat Press Release di Polresta Yogyakarta, Senin (27/9/2021).

Dijelaskannya, tersangkat DA telah mengedarkan pil yarindo kepada IP dan PE (Saksi Pembeli) yang sebelumnya sudah diamankan oleh petugas beserta ribuan pil Yarindo sebagai barang buktinya. Tersangka dan barang bukti dibawa ke Sat Resnarkoba Polresta Yogyakarta guna penyidikan lebih lanjut.

 “Kami mengamankan atas nama Inisial IP dan PE  di Wilayah Umbulharjo, kami mengamankan tersangka beserta barangbukti 3000 butir lalu kita kembangan dan kami mengamankan tersangka dengan Inisial DA yaitu jaringan lintas provinsi dari Semarang ke Jogja dan tersangka mengirim barang dari Semarang langsung ke Rumah Saksi Di Umbulharjo, barang yang kita amankan dari saudara DA yaitu 28 Toples yang berisi Pil jenis Yarindo sejumlah 28.000 dan untuk total barang bukti barang yang kita amankan yaitu kurang lebih 33.300 Butir Pil jenis yarindo,” tandasnya.

Tersangka DA disangkakan melanggar Pasal 196 UU RI No 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan, dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara dan denda Rp.1000.000.000 (satu milyar rupiah).

“Segmen pengedaranya sendiri menegah kebawah dan pelajar utamanya, Pengedaranya sebagian ada yang sudah berlangganan dan ada juga yang COD melalui media sosial,” tambah Donny.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00