Polres Kulon Progo Terima Penghargaan Dari Dog Meat Free Indonesia

KBRN, Kulon Progo : Komunitas pencinta binatang Dog Meat Free Indonesia (DMFI) memberikan penghargaan kepada jajaran Polres Kulonprogo. Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi atas keberhasilan dalam pengungkapan kasus perdagangan anjing pada tanggal 6 Mei 2021. 

Direktur DMFI Lola Webber menyampaikan, konsumsi daging anjing ilegal masih cukup tinggi hingga sekarang ini. Padahal, potensi penularan rabies bisa meningkat jika konsumsi daging hewan peliharaan tersebut masih dilakukan.

"Penindakan Polres Kulonprogo tersebut, harapannya bisa menyadarkan masyarakat tentang bahaya mengkonsumsi daging anjing. Masyarakat juga diharapkan bisa sadar jika anjing bukan hewan konsumsi, namun hewan peliharaan yang dirawat dan bersahabat dengan manusia," ujar Lola, sesuai pemberian penghargaan di Aula Polres Kulon Progo, Jumat (17/9/2021).

Lebih lanjut Lola mengatakan, penindakan pelaku perdagangan anjing oleh Polres Kulonprogo merupakan sejarah baru dalam upaya memberantas konsumsi daging anjing ilegal. Ia berharap agar para pelaku perdagangan daging anjing ilegal bisa dihukum setimpal sehingga masyarakat akan sadar dan tidak mengkonsumsi daging anjing.

Sementara itu, Kapolres Kulonprogo AKBP Muharomah Fajarani mengatakan, penghargaan DMFI  akan menjadi motivasi khususnya dalam upaya memberantas kejahatan dalam bentuk perdagangan daging hewan secara ilegal.

"Kami ingin mendukung dalam upaya menekan konsumsi daging anjing di Indonesia. Sesuai syariat agama, anjing merupakan hewan yang tidak lazim untuk dikonsumsi dan berpotensi menyebabkan rabies dari segi kesehatan. Apalagi DIY merupakan wilayah bebas dari Rabies," ujar Fajarini.(hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00