Kapolres Kulon Progo : Perdagangan Anjing Tidak Boleh Sembarangan

KBRN, Kulon Progo : Kepolisian Resor Kulon Progo mendapatkan penghargaan dari  Koalisi Dog Meat Free Indonesia (DMFI), atas keberhasilan dalam pengungkapan percobaan perdagangan daging anjing, pada bulan mei yang lalu. Penghargaan diberikan di Aula Polres Kulon Progo, pada jumat hari ini.

Kapolres Kulon Progo AKBP Muharomah Fajarini mengatakan, penghargaan tersebut menjadi pemicu untuk lebih meningkatkan pengawasan, mengingat DIY merupakan wilayah bebas rabies. Perdagangan anjing hanya dibolehkan untuk dipelihara dan bukan dikonsumsi dagingnya. 

"Perdagangan anjing juga tidak bisa sembarangan karena dalam harus disertai dengan surat keterangan sehat dan bebas rabies," ucap AKBP Muharomah Fajarini, di Kulon Progo, Jumat (17/9/2021).

Sementara itu, Direktur Dog Meat Free Indonesia, Lola Webber menyampaikan, penghargaan ttersebut merupakan upaya untuk menyadarkan masyarakat, akan bahaya transmisi rabies melalui anjing. Pihaknya selalu berupaya memproteksi berbagai negara dari penyakit rabies.

"Masyarakat kami ajak untuk menyelamatkan anjing yang ada di lingkungannya. Saya harap lelaku perdagangan anjing yang ditangkap, bisa diberi hukuman setimpal karena berkaitan dengan kesehatan masyarakat Indonesia," ujar Lola.(hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00