Perangi Narkoba, Kodim Yogyakarta Gelar P4GN

KBRN, Yogyakarta : Kodim 0734/Kota Yogyakarta menggelar sosialisasi upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di  Aula Amarta Kodim Yogyakarta jalan AM Sangaji, diikuti 45 personel Kodim dan PNS, Senin (26/7/2021).

Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuanan, S.I.P., M.Si dalam sambutan yang diwakili Kasdim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Arh Tjatur Supriyono, S.Si., M.Sc mengatakan, perkembangan teknologi telah meberikan dampak positif dan negatif ditambah lagi dengan persaingan antar negara yang kurang sehat dengan melemahkan negara lain melalui perang Proxy (Proxy War) salah satunya melalui Narkoba.

“Baru saja kita memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tepatnya tanggal 26 Juni bulan yang lalu. Sebagai prajurit Apkowil kita harus bisa menjadi contoh dan tauladan dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba. Melalui penyuluhan ini untuk mengingatkan dan mengantisipasi kepada personel agar tidak terjebak dalam penyalahgunaan narkotika, baik keterlibatannya secara langsung maupun tidak langsung sehingga benar-benar dapat menjauhi barang haram tersebut,” ujar Letkol Inf Erwin.

Selain itu, Kasdim juga menekankan agar para Prajurit, keluarga dan lingkungannya mampu menjaga dan membentengi diri dari bahaya Narkoba, sehingga tidak menjadi korban sia-sia barang haram tersebut. Untuk itu dibutuhkan perjuangan, komitmen, dan kerjasama yang kuat dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Sebagai narasumber, dr. Fauziah dalam sosialisasi P4GN menjelaskan tentang macam-macam jenis Narkoba, bahaya Narkoba dan dampak bagi penggunanya, serta cara antisipasi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

"Saat ini ancaman Narkoba sudah masuk ke hampir seluruh lapisan masyarakat, baik orang dewasa atau anak-anak. Tugas kita, mari kita sama-sama lawan dan kita jauhkan diri kita serta keluarga kita dari bahaya Narkoba," ujar dr. Fauziah dari Denkesyah 04.04.02 Yogyakarta.

“Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, sosialissi yang digelar di Aula Amarta Makodim 0734/Kota Yogyakarta dibagi menjadi dua sesi. Untuk sesi I dilaksanakan pagi diikuti 45 personil militer dan PNS selanjutnya sesi II dilaksanakan siang hari dengan diikuti 45 personil militer dan PNS dengan narasumber yang sama,”jelas Pasiintel sebagai penanggungjawab kegiatan. (r-yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00