Rumah Paridi Ludes Dilalap si Jago Merah

KBRN, Kulon Progo : Rumah milik Rusli Nasirudin alias Paridi (41) warga Teganing 1, Hargotirto, Kokap, Kulon Progo, habis terbakar pada Rabu sore (5/5/2021) sekitar pkl.17.45 WIB.

Kapolsek Kokap, AKP Sujarwo mengatakan, kebakaran tersebut diketahui awalnya diketahui Watono (53), tetangga korban. Saat itu, Watono mendengar suara seperti kayu patah dari arah dari rumah korban. Watono kemudian berinisiatif mengecek ke sumber suara dan mendapati jika api sudah membakar rumah korban. 

Saksi kemudian memanggil tetangga yang lainnya untuk memadamkan api. Namun karena rumah korban terbuat dari kayu, api sulit untuk dipadamkan dan justru malah semakin membesar. Akibat kebakaran ini, rumah Paridi berikut isinya terbakar habis. 

"Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong karena Paridi sedang pergi ke Sentolo untuk menjemput kedua anaknya di Pondok Pesantren. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.15 WIB, oleh tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Kulon Progo bersama dengan TAGANA dan BPBD. Kebakaran diduga dipicu dari jaringan listrik dirmh korban konslet," ucap Sujarwo, Rabu (5/5/2021) malam.

Adapun akibat kebakaran tersebut, kerugian korban diperkirakan mencapai Rp 60 juta. (hrn/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00