Tugu Malioboro Tak Ditutup, DPRD Sarankan Bangun Shelter di Halaman Balkot

Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana

KBRN, Yogyakarta : Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana menyesalkan tidak jadi ditutupnya kawasan Tugu Pal Putih dan Malioboro saat malam pergantian tahun. 

"Semestinya malioboro dan tugu juga ditutup sebagaimana kesepakatan bersama dalam rapat di Polda DIY," tegas Huda, Kamis, (31/12/2020).

Huda mengaku tidak yakin saat malam pergantian tahun, kerumunan massa bisa dikendalikan.

"Saya tidak yakin pemkot bisa mengendalikan kerumunan saat malam tahun baru, sebagaimana  liburan kemarin yang akibatnya kita rasakan saat ini," lanjutnya.

Huda menjelaskan saat ini, sangat banyak warga positif yang tidak dapat perawatan karena ruangan tidak ada. Padahal mereka perlu perawatan karena bergejala, akan tetapi rumah sakit sudah penuh semua.

"Mungkin nanti kalau ada lonjakan kasus perlu buat shelter perawatan di halaman Balaikota Jogja, sepertinya masih cukup luas," katanya.

Huda menambahkan saat ini kasus harian covid di DIY sudah sangat tinggi, kasus meninggal juga sudah sangat tinggi.

"Masalahnya adalah separuh dari belasan ribu konfirmasi positif ini terjadi dalam dua bulan terakhir, khususnya akhir Desember ini luar biasa peningkatannya. Rata-rata dua ratus lebih, bahkan kemarin sudah hampir tembus 300," katanya.

Di lain pihak, Huda mengapresiasi pemerintah kabupaten yang menutup tempat wisata.

"Saya sangat mengapresiasi rekan-rekan bupati yang menutup tempat wisata di malam tahun baru agar mengurangi kerumunan dan resiko tinggi," tuturnya. (ian/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00