Korban Terakhir Laka Laut Goa Cemara Diserahkan Kepada Keluarga

Jenazah dibawa menuju rumah duka
Penyerahan Jenazah Korban Laka Laut dari Wakapolda ke keluarga Korban

KBRN, Yogyakarta : Korban terakhir dari 7 korban  insiden laka laut di pantai Goa Cemara Kabupaten Bantul berhasil ditemukan Tim Gabungan dan bantuan nelayan setempat di kawasan Pantai Drini Wediombo Kabupaten Gunungkidul atau berjarak sekitar 40 kilometer dari lokasi kejadian pukul 7.30 pagi  WIB yang kemudian langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bayangkara Yogyakarta.

Setelah dilakukan identifikasi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda DIY, jenazah korban Ahmad Khoirul Fata Alfath (4) yang merupakan anak ketiga korban laka Laut Joko Widodo diserahkan Wakapolda DIY Kombes Pol Raden Slamet Santoso kepada pihak keluarga Senin Siang (10/8/2020) sekitar pukul 12.54 WIB di Rumah Sakit Bhayangkara Yogyakarta.

Kakak Sepupu Korban Afifah Nabil Hasna Aiz menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan seluruh tim gabungan dalam upaya pencarian sehingga seluruh anggota keluarga dapat diketemukan.

"Saya mewakili keluarga mengucapkan banyak terimakasih terutama kepada Polda DIY, bersama Polair, TNI AL, Basarnas, Tim SAR, PMI, dan teman-teman relawan lain yang telah menemukan anggota keluarga kami," ujarnya.

Sementara itu, Paman korban yang juga Kakak Joko Widodo, Bambang  Rahayu juga menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan seluruh tim pencarian dan memohon doa bagi para korban serta diberikan kekuatan bagi anak yang ditinggalkan.

"Dalam bertindak ataupun apa yang kurang berkenan saya dari hati paling dalam saya minta maaf dan mohon ikhlasnya. Dan saya minta tambahan doa semoga keluarga haji Joko Widodo itu diberikan terbaik untuk menghadap Allah Ta'ala, diberikan husnul khotimah diberikan anak yang ditinggal sholeh dan kuat dan taat dan keluarga yang dititipi semoga diberi kekuatan," imbuhnya.

Sementara itu, Wakapolda DIY Kombes Pol Raden Slamet Santoso mengharapkan, insiden laka laut yang terjadi Kamis (6/8/2020) menjadi pembelajaran berharga untuk lebih berhati-hati dalam melakukan kegiatan terutama ketika dalam berwisata.

Pihaknya juga meminta agar pengelola wisata pantai baik wisata di Kabupaten Gunungkidul maupun kabupaten Kulon Progo supaya tetap mengedepankan protokol-protokol keselamatan, selain protokol kesehatan dimasa pandemi saat ini.

"Ini menjadi pembelajaran kita untuk lebih menekankan lagi kepada para pengelola-pengelola pantai untuk jaga keselamatan," ujarnya.

Kombes Pol R. Slamet menyebutkan, Polda DIY menerjunkan sekitar 20 personil  (DVI), sedangkan untuk tim Gabungan sekitar 100 lebih.

"Gabungan Polda DIY, TNI AL, Polair, Tagana, Basarnas dan alhamdulillah dibantu nelayan-nelayan membantu," tambahnya.

 Nantinya Satu anak bungsu almarhum yang berusia 1 tahun lebih 4 bulan, dijelaskan Bambang  akan diasuh dirinya sebagai kakak dari almarhum Joko Widodo.(ian/ryt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00