Empat Kapanewon di Sleman Disapu Hujan Angin, ini Akibatnya

KBRN, Yogyakarta : Hujan hujan deras disertai angin kencang yang terjasi pada Rabu, 26 Januari 2022 sore, mengakibatkan kerusakan di beberapa kecamatan wilayah Sleman.

Sumber dari Pusdalops BPDB Sleman dalam pers rilisnya menyebutkan, di Kapanewon/Kecamatan Turi, yakni di wiloayah Bangukerto, 3 pohon kelapa 1 pohon durian, 1 pohon sengon dan 1 pohon mindi tumbang menimpa rumah warga antaralaion atas nama Waluyo yang mengalami rusak sedang, dan menutup akses jl kemakam kelor dan menganggu jaringan listrik.

Sementara itu, di Perum Gajah Mada Asri Donokerto, terjadi 2 Pohon tumbang melintang dijalan. Di Randusongo, 1 Pohon tumbang menimpa jaringan listrik. Di Randusongo, pohon sengon diameter 40 cm tumbang menimpa bak penampung air bersih. Di Kembangarum , 1 pohon tumbang menimpa rumah warga dengan kerusakan ringan. Di Balong Kembangarum pohon duren ¤30 cm menimpa kandang ayam dan gudang milik Sularto. Sedangkan di Dadapan Donokerto, pohon duren diameter 60 cm tumbang melintang akses jalan Dadapan ke arah Turi.

Di wilayah Wonokerto yakni di Kenteng, 1 pohon tumbang menimpa rumah ny. Salamah rusak ringan, dan atap rumah Muhadi Pawiro berterbangan, mengalami rusak ringan, termasuk atap warung milik Sri Maryati  di wilayah Projayan.

Selain itu, pohon Mlinjo diameter ±30cm tumbang menimpa jaringan listrik Dusun Kenteng, sedangkan di Keringan,  pohon manggis tumbang menimpa rumah milik Jarwanto yang rusak ringandan di Jalan Becici-Dadapan, pohon sengon diameter ±30cm tumbang menutup akses, serta di wilayah Ngablak, atap 9 rumah berterbangan.

Di Kapanewon Tempel pohon tumbang juga terjadi di Ngabean Margorejo, Bibis dan Kromodangsan Lumbungrejo, 9 pohon tumbang menututp akses jalan dan kebl listrik dan menimpa rumah Prapti (rusak ringan). Di Margorejo, atap rumah tertimpa pohon dengan kerusakan ringan,

Di Kantongan Merdikorejo, pohon durian dan pohon kelapa tumbang menimpa jaringan listrik dan menutup akses jalan. Di Sokamartani Merdikorejo Tempel pohon tumbang mengenai jaringan listrik mengakibatkan tiang listrik patah dan mengganggu akses jalan dusun., serta Sedogan Lumbungrejo, pohon mlinjo, tumbang di depan rumah  warga.

Sementara di kawasan Kapanewon Pakem yaklni Beneran Purwobinangun, pohon sengon diameter 60 cm tumbang menlintang di jalan, dan di Sedogan Lumbungrejo pohon jengkol tumbang nutup jalan.

Selain di tiga kecamatan itu, hujan angin juga merambah di kawasan Kapanewon Sleman, di Kepitu Trimulyo, pohon tumbang menututp akses jalan dan kabel listrik. Di UPT Pertanian Jl Pendowo Temon Pandowoharjo, 1 pohon tumbang menimpa Gedung UPT, dan pohon mlinjo  tumbang di Medari Cilik Caturharjo menutup akses jalan kampung.

Pusdalops BPBD Sleman juga menginformasikan bahwa semua musibah itu telah terkondisikan dan tidak mada korban jiwa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar