Antisipasi Gelombang Ketiga Pemkot Maksimalkan 3T Sisir Warga Gunakan Tes Usap Antigen

KBRN, Yogyakarta : Mengoptimalkan langkah antisipasi sebaran pandemi Covid 19 di Kota Yogyakarta agar potensi lonjakan kasus pada bulan Juli 2021 lalu tidak terjadi, Pemerintah Kota Yogyakarta akan memaksimalkan upaya 3 T.

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengatakan, Tracking, Testing, dan Treatment akan diperkuat di Kota Yogyakarta melalui pemeriksaan dini menggunakan tes usap Antigen kepada warga kota Yogyakarta.

Langkah tersebut dilakukan setelah percepatan vaksinasi yang akan dideklarasikan tuntas di 14 Kemantren Kota Yogyakarta pada momentum Hari Ulang Tahun ke-265 Kota Yogyakarta, Kamis (7/10/2021).

"Saya setelah tuntas vaksin saya akan melakukan 3 T tracking, tracing, dan treatment. jadi setelah ini semua kami akan melakukan penyisiran juga mengenai swab antigen," katanya.

Pihaknya juga telah menginstruksikan kepada Mantri Pamong Praja (Camat) untuk memastikan ketersediaan stok antigen yang akan digunakan di Puskesmas.

Haryadi juga menjelaskan, gelombang ketiga Covid 19 yang sudah terjadi di beberapa negara tidak diharapkan terjadi di Indonesia terutama Kota Yogyakarta, sehingga dibutuhkan langkah antisipasi.

"Ini adalah cara kita menjaga agar apa yang ditakutkan dengan gelombang ketiga bisa terdeteksi lebih awal," imbuhnya.

Dikondisi yang cukup landai saat ini, percepatan vaksinasi dan protokol kesehatan merupakan bagian yang tidak terpisahkan agar potensi yang tidak diinginkan dari pandemi covid 19 tidak terjadi.

Sehingga untuk lebih menjaga kondisi sebaran saat ini dimaksimalkan dengan memperkuat 3T untuk seluruh warga Kota Yogyakarta.

"Jadi kita pasti akan punya jumlah yang cukup mengenai jumlah reagen swab antigen, bukan PCR ya tapi antigen dulu," ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00