Gempa Malang Terasa di Jogja, Peserta STQ tak Terganggu

KBRN, Yogyakarta : Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengumumkan adanya gempa bumi berkekiatan 6,7 SR pada pukul 14.00 WIB. Titik koordinat gempa terjadi pada 8,95 Lintang Selatan dan 112,48 Bujur Timur.

Episenter gempa berada di laut dengan jarak 90 km dari arah barat daya Kabupaten Malang. Gempa memiliki kedalaman 25 km. Gempa berkekuatan 6,7 SR yang terjadi di barat daya Kabupaten Malang, Jawa Timur ini, terasa hingga Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ari Wandaya, Kafilah STQ asal Kulon Progo mengaku sangat merasakan gempa karena sedang berada di Lt2 Gedung Radyosuyoso di Kompleks Kantor Gubernur DIY.

"Saya kebetulan pas Gedung Radyosuyoso di Kompleks Kantor Gubernur DIY. Sedang ikut STQ. Nah, tadi pas gempa terasa sekali, karena saya kan di lantai 2 ya. Sekitar 5 detik an mungkin ya tadi. Kelihatan banget lampu gantungnya goyang-goyang, ada sempat yang mau lari juga, tapi terus tidak jadi karena sudah berhenti gempanya," jelasnya.

Meski terasa gempa, aktivitas STQ tetap berlanjut.

"Tapi,meski cukup kencang, situasi tetap aman, terkendali. Kita doa sendiri-sendiri, pelan pelan doanya, karena sedang ada peserta yang tampil juga, kita pasrah sama Allah, dan kegiatan dilanjutkan," jelasnya. (wur/ian/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00