Gelar Raker, KONI Sleman Target Pertahankan Gelar Juara Umum PORDA

Raker KONI Sleman

KBRN, Sleman : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sleman menggelar Rapat Kerja 2021 pada Sabtu (6/3/2021). Kegiatan ini dilakukan salah satunya untuk menyusun program tahun 2021, yakni persiapan menuju Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY XVI 2022.

Rapat Kerja KONI Sleman dihadiri seluruh anggota, yakni perwakilan pengurus cabang olahraga serta koordinator olahraga kepanewon. Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo .Serta hadir perwakilan KONI DIY, Agung Nugroho.

Dalam sambutannya, Kustini Sri Purnomo menyampaikan harapan agar KONI Sleman bekerja keras menuju Porda tahun 2022, karena kabupaten tersebut akan menjadi tuan rumah. Ia juga berharap Sleman bisa mempertahankan gelar juara umum di ajang dua tahunan itu.

“Kami berharap Sleman bisa menjadi juara umum Porda DIY XVI 2022. Atlet harus tetap semangat berlatih meski dalam masa pandemi Covid-19,” katanya.

Sementara, Ketua Umum KONI Sleman, Pramana menyebut bahwa anggarannya cukup mepet pada tahun ini, karena hanya mendapatkan satu setengah miliar dari Pemkab Sleman. Namun, pihaknya tetap akan berkoordinasi dengan Pemda DIY agar bisa mendapatkan tambahan dana. Sleman menargetkan untuk bisa mencetak hattrick gelar juara umum selama tiga kali berturut-turut.

“Tahun 2022, kami punya misi untuk mempertahankan gelar. Membuat Tropi Juara Umum Porda DIY menjadi piala tetap di Sleman. Mencetak sejarah sebagai Kabupaten pertama yang sukses meraih gelar juara umum Porda DIY tiga kali berturut-turut sebanyak dua kali,” jelasnya.

Pelaksanaan Porda DIY 2022 sendiri akan ditanggung sepenuhnya oleh KONI DIY. Sementara Kabupaten Sleman hanya akan menyiapkan tempat atau venue pertandingan yang akan digunakan untuk pertandingan cabang olahraga. (dev/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00