PSS Sleman Lepaskan Batata

Batata (diambil dari media sosial Batata)

KBRN, Sleman  : PS Sleman secara resmi melepas pemain asingnya, Guilherme Felipe de Castro. Pelepasan pemain yang kerap disapa Batata ini diumumkan melalui media official PSS, pada Sabtu (6/3/2021) pagi.

Sejumlah alasan menjadi pertimbangan tim berjuluk Super Elja itu sehingga melepaskan Batata. Meski pemain yang 30 kali tampil membela PSS itu diakui sangat loyal dan berdedikasi tinggi.

“Pertimbangan tidak lagi diperpanjang kontrak seorang pemain tentu menyangkut masalah teknis. Namun khusus Batata, lebih kepada masalah prinsip dan filosofi. Itu yang akhirnya tidak bisa membuatnya lanjut,” ujar Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada, Marco Gracia Paulo dalam penjelasannya di Jakarta, Sabtu (6/3).

“Soal sepakbola ada bisnis, memang tepat pernyataan itu. Sepakbola dari dulu adalah industri. Tapi ini tidak ada sama sekali hubungannya dengan tidak lanjutnya Batata. Sejak renegosiasi di Oktober, dia sudah cari jalan untuk keluar dari PSS,” lanjutnya.

Batata juga menurutnya akan memahami dinamika dan keputusan yang diambil oleh manajemen. PSS juga yakin Batata akan mendapatkan kontrak yang baik dan sukses dalam perjalanannya kedepan. Dari 30 kali penampilannya di Liga 1,

Bergabung dengan PSS sejak 2019, Batata mencatatkan 30 penampilan dengan torehan 2 asis di Liga 1. (dev/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00