Tim Panjat Tebing DIY dan Jawa Tengah Gelar Simulasi PON

KRBN, Yogyakarta : Tim Jawa Tengah berhasil tampil cemerlang dalam kegiatan simulasi pertandingan bersama tim DIY yang digelar di kompleks Stadion Mandala Krida, pada akhir pekan kemarin. Dari empat nomor yang dipertandingkan, tim putri Pelatda PON Jawa Tengah menyabet gelar juara pertama, adalah pemanjat unggulan Jateng, Gracia Evania yang unggul di tiga nomor yakni lead, boulder, dan combine. Sementara di kategori putra, DIY diwakili oleh Seto meraih emas di nomor combine, boulder, dan speed.

Menanggpi hasil ini, pelatih tim DIY, Sulthoni Sulaiman mengatakan, kemampuan atletnya di nomor boulder dan lead memang masih kurang. Lantaran proses latihan selama sebulan terakhir baru difokuskan pada nomor speed.

“Yang perlu diperbaiki endurance, daya tahan, terus kekuatan otot jari masih kurang. Karena otomatis kita karena latihan speed, kekuatan jari itu belum masuk ke program latihan, jadi otomatis kurang endurance juga,” katanya, Minggu (13/12/2020).

Sementara itu pelatih tim Jawa Tengah, Iwan Heri Setiawan di kesempatan yang sama mengaku memang kekuatan timnya sedikit lebih baik dari pada DIY. Namun, ia tidak ingin timnya jemawa dan mengecilkan DIY, karena mereka masih tetap harus memperbaiki penampilan hingga PON mendatang.

“Tapi bukan menjadi apa ya, satu patokan bahwa kami akan lebih baik. Kami tetap akan berupaya biarpun saat ini jauh lebih unggul,” tegasnya.

Lebih lanjut dalam try out ini baik DIY maupun Jawa Tengah menurunkan atlet-atlet terbaik mereka yang akan berlaga di PON mendatang. Selain itu juga sejumlah atlet cadangan masing-masing. (dev/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00