Pengda Perpani DIY Gelar Kejurda Barebow

KBRN, Yogyakarta : Pengurus Daerah (Pengda) Perpani DIY menggelar kejuaraan daerah (Kejurda) divisi barebow pada hari Minggu (6/12/2020). Kejuaraan berlangsung secara virtual dan dikuti 62 atlet panahan dari seluruh kabupaten dan kota di DIY.

Menurut Ketua Panitia, Gunawan, kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan pengembangan pemanah barebow di DIY. Namun, karena pandemic Covid-19, mereka menggelarnya secara virtual, di mana masing-masing kabupaten dan kota mengikuti dari lapangan di wilayahnya,   s. Sementara pusat penilaian dilakuka di GL Zoo Yogyakarta.

“Secara virtual itu kan yang lomba dari kabupaten dan kota di DIY, jadi masing-masing lomba di daerahnya. Misal di Gunungkidul ya di lapangan Gunungkidul, di Sleman ya di Sleman, Kulonprogo ya di Kulonprogo, dan kota ya di kota,” katanya.

Dari hasil kejuaraan, tim Sleman berhasil tampil mendominasi dengan meraih gelar juara di sejumlah nomor. Seperti 50 meter perorangan putra dan putri, serta 30 meter perorangan putra dan putrid. Kemudian di nomor beregu untuk 50 meter putra, dan 30 meter putra dan putri eksibisi.

Namun, menurut Gunawan secara kualitas sebenarnya kemampuan para atlet cukup merata. Ia pun berharap melalui kegiatan ini pembinaan kedepan bisa semakin baik. Sementara meski digelar secara virtual, Gunawan menyebut tidak ada kendala yang terjadi dan kejuaran berlangsung dengan lancar.  (dev/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00