FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Tama, Penyerang Terbaik Gala Sepakbola Siswa Nasional

Tama penyerang terbaik gala sepakbola siswa nasional GSI

KBRN, Sleman : Pelajar kelas olahraga SMPN 3 Sleman,  Aufa Gusta Maulana (Tama) keluar sebagai pemain penyerang terbaik Lomba Gala sepakbola siswa GSI 2020 Tingkat Nasional.  Acara dilaksanakan Minggu, 29 November 2020. Tama merupakan wakil dari Sleman dengan menyumbang 2 gol dalam final antar tim dengan kedudukan 4 – 1, yang belangsung di Lapangan Sabibilungan Si Jalak Harupat Bandung. 

Menurut Kepala Dinas Pora Sleman, Agung Armawanta, Tama merupakan siswa hasil seleksi yang dikirim ke Tingkat Nasional mewakili Kabupaten Sleman. Atlet  Gala Siswa Indonesia (GSI) tahun kemarin tim sepakbola GSI  Sleman hasil seleksi,  yang mewakili DIY kalah pada 1/4 final dengan adu pinalti skor 6 -7 dari Nusa Tenggara Timur.

"Untuk tahun 2020 Gala siswa berbentuk daring dengan penilaian skill atlet bermain bola yang direkam, dan dikirim dalam bentuk video, penilaian melibatkan tim independen yang berasal dari askab PSSI Sleman, dan dikoordinir Dispora melalui tahapan penilaian yang transparan tersistem serta dipantau ketat," jelas Agung dalam mpesan elektroniknya, Selasa (1/12/2020).

Selain itu, lanjuutnya, tim Sleman juga melakukan uji langsung secara fisik di lapangan Tridadi, setelah terbentuk tim dan cadangan kembali difasilitasi perekaman videonya untuk selanjutnya dikirim ke propinsi dan di lanjutkan ke Tingkat Nasional.  

Pelaksanaan kompetisi GSI tahun 2020 berbeda karena tidak mengadu antar tim, tetapi mengajukan sklill bermain bola yang di video,setelah terseleksi Nasional dari video yang terpilih dipanggil dan dilakukan pengujian bermain secara fisik dalam bentuk tim-tim yang saling dilawankan. 

Dalam seleksi,  PSSI Sleman membantu sebagai tim teknis seleksi, yang dikirim Dispora ke Provinsi dan penentuan langsung dari Nasional.  Untuk seleksi dari Tingkat Kecamatan sebanyak 174 pemain, kemudian diambil 18 pemain yang dikirimkan ke Tingkat Provinsi. Di tingkat Provinsi yang Lolos Nasional hanya 1 dari Sleman dari 5 kota yang diambil yakni Tama yang akhirnya terpilih sebagai pemain penyerang terbaik. (koes/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00